Miung.com

Jumat, 12 April 2013

Cara menghilangkan tahi lalat dengan alami

Tahi lalat atau bisa dipanggil dengan tailalat bagi sebagian orang memanglah sangat menjengkelkan terlebih jika letaknya berada di wajah. Tahi lalat merupakan satu benjolan kecil (atau tidak berbenjol) yang pada umumnya berwarna hitam, untuk lebih lanjutnya tahi lalat yang besar diberi nama dengan tompel. Tahi lalat bagi sebagian orang sangatlah mengganggu karena bisa mengganggu penampilan dan kecantikan seorang wanita, untuk seorang pria bisa mengganggu ke gantengan seorang pria.

Meskipun tahi lalat dianggap mengganggu namun bagi sebagian orang tahi lalat justru dianggap sebagai penghias wajah dengan kata lain menambah daya tarik mereka. Tak jarang sekali orang yang memiliki tahi lalat di wajah namun orang tersebut bisa menerima dan tak ingin agar tahi lalat tersebut di hilangkan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan tahi lalat, tentunya menghilangkan tahi lalat yang memang tidak di inginkan oleh pemiliknya.

Menurut para ahli kulit tahi lalat dibagi menjadi 2 (dua) yakni tahi lalat yang bisa membesar dan tahi lalat yang tidak bisa membesar (ukurannya hanya segitu saja). Banyak orang mengatakan kalau tahi lalat bisa timbul karena sebuah flat yang di akibatkan oleh kurang (tidak) bersihnya kulit wajah (atau bagian kulit lain), namun ada juga yang mengatakan bahwa tahi lalat itu timbul karena alasan keturunan. Kembali ke topik artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan tahi lalat dengan mudah, tanpa operasi dan tentunya dengan biaya yang murah pula.

Persiapkan bahan dan alatnya:
Bawang putih

Kapur sirih/injet

Sabun colek

Sendok

Madu

Perban atau alat lain yang sejenis

Cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih
Langkah pertama kupaslah atau pisahkanlah bawang putih dari kulitnya

Kedua Tumbuk bawang putih tersebut sampai halus dan terlihat berair

Taburkan hasil tumbukan bawang putih tadi ke atas tahi lalat yang ingin di hilangkan, tips bungkuslah dengan perban supaya bawang putih tidak jatuh saat anda bergerak.

Lakukan hal ini sebaiknya ketika anda hendak ingin tidur dan hilangkan di pagi harinya saat anda bangun.

Lakukan secara rutin sampai kurang lebih 1 bulan.

Cara ini bisa menimbulkan iritasi, segera hubungi dokter atau belilah obat iritasi kulit bila terjadi iritasi.

Menghilangkan tahi lalat dengan Kapur sirih/injet
Langkah pertama campurkan Kapur sirih dan sabun colek kedalam sendok dan aduk hingga merata

Jika dirasa bahan-bahan sudah tercampur dengan sempurna oleskanlah ke tahi lalat yang ingin anda hilangkan, dengan menggunakan bantuan kapuk (kapas) atau bisa juga menggunakan cotton buds.

Tunggulah sampai kering dan bisa memakan waktu berjam-jam. Saran gunakan cara ini ketika anda sedang ingin tidur dimalam hari.

Perlu diperhatikan bahwa cara ini akan menimbulkan rasa sakit, jadi bersiaplah akan rasa sakit yang bisa ditimbulkan. Meskipun bisa menimbulkan rasa sakit namun cara ini termasuk cara yang manjur untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara menghilangkan tahi lalat dengan madu
langkah pertama siapkan madu secukupnya

Kemudian oleskanlah madu tersebut ke bagian tahi lalat yang ingin anda hilangkan

Sebaiknya lakukan ini ketika hendak tidur malam saja

Lakukan hal ini secara rutin sampai ada perubahan pada tahi lalat

Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan tahi lalat, memang tahi lalat bisa menganggu penampilan kita namun jika di rasa tidak terlalu mengganggu sebaiknya jangan dihilangkan saja. Menghilangkan tahi lalat bisa menimbulkan resiko tersendiri, untuk itu jika di rasa tidak terlalu penting untuk di hilangkan lebih baik jangan dihilangkan. Jika artikel ini bermanfaat anda bisa membagikannya ke facebook dan twitter atau anda juga bisa membagikannya ke blog yang anda miliki, jika belum mempunyai sebuah blog sobat bisa membaca cara membuat blog gratis dengan blogger disini, alasan menggunakan blogger adalah sangat banyak diantaranya bisa dobat baca disini "keunggulan menggunakan blogger/blogspot" meskipun tidak semuanya benar namun setiap orang berhak memiliki pendapatnya sendiri. Tak lupa berhubung saya adalah orang magelang(deat dengan Yogyakarta) sobat bisa mampir ke candi prambanan jika jalan-jalan ke Yogyakara dan Magelang.

Perhatian;
Saya sangatlah tidak menyarankan anda menghilangkan tahi lalat, pada dasarnya bersyukur merupakan jalan yang paling baik. Saya tidak bertanggung jawab atas artikel ini, dan saya juga tidak menjamin bahwa dengan melakukan apa yang tertulis disini maka tahi lalat yang berada di tubuh anda akan menghilang. Saya juga tidak bertanggung jawab atas resiko yang bisa ditimbulkan, seperti kulit terbakar (menjadi hitam) dan resiko-resiko lain). Artikel kedokteran ini merupakan artikel yang sebaiknya anda gunakan untuk referensi dan pengetahuan saja, hanya gunakan informasi ini bila memang sangat dibutuhkan dan dalam pengetahuan tentang resiko-resiko yang mungkin timbul. Untuk keamanan saya menyarankan agar didampingi pihak ahli seperti dokter.

Terimakasih telah membaca !!!
Rating: 4.5