Miung.com

Kamis, 02 Mei 2013

Bagaimana cara menghapus facebook untuk selamanya

Sebagai salah satu situs jejaring sosial yang paling populer di dunia memanglah bukan tanggung jawab yang mudah. Meskipun situs besar seperti facebook mampu menghasilkan uang yang luar biasa banyak setiap tahun (atau bahkan hari) namun juga harus di akui bahwa untuk membangun situs sekelas facebook bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak orang yang tertarik untuk membuat akun baru facebook namun tak jarang pula yang ingin akun mereka di hapus dari facebook. Alasan penghapusan akun ini beragam, mulai dari karena merasa tidak cocok dengan facebook hingga tertarik untuk mengikuti jejaring sosial lain, misalnya saja tertarik untuk membuat akun baru twitter.

Sebelum menghapus akun facebook, sebaiknya anda sudah memikirkan matang-matang apakah anda yakin untuk menghapus akun secara permanen? Sebelum anda menghapusnya saya akan menjelaskan beberapa hal. Yang pertama akun yang telah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi, dengan arti semua yang pernah anda bagikan di facebook termasuk foto dan status (baik status biasa, status alay maupun status biru) akan menghilang. Meskipun ada sebagian kiriman yang masih tersimpan namun semua pengaturan privasi anda seperti daftar teman, keluarga dan pacar akan menghilang dan tak bisa di kembalikan lagi. Yang kedua teman anda tak akan bisa menemukan anda di facebook. Jika akun dihapus maka teman-teman yang sebelumnya bisa mengirimi anda pesan kini tak bisa lagi menghubungi anda melalui facebook.

Nah jika sudah di pikirkan matang-matang kali ini kita akan masuk pada inti artikel ini, yakni bagaimana cara menghapus akun facebook secara permanen. Atau dengan kata lain dapat juga dikatakan bagaimana cara menghapus akun facebook untuk selamanya:

Disini saya akan membaginya menggunakan dua cara, cara yang pertama adalah cara yang mudah. Sedangkan cara yang kedua adalah cara yang lumayan sulit, alasan menggunakan dua cara ini adalah sebagai cadangan jika cara yang pertama sudah tidak bisa digunakan lagi.

Cara menghapus facebook selamanya (cara mudah):

Pertama pastikan anda sudah masuk (log in) ke facebook, jika belum silakan log in terlebih dahulu dengan membuka facebook.com.
Setelah log in silakan kunjungi alamat ini, http://www.facebook.com/help/delete_account (buka di tab baru) Kemudian anda akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, silakan klik "Hapus akun saya" yang telah saya beri kotak berwarna merah.

Kemudian silakan masukkan sandi dan kode chapta yang di minta, seperti gambar dibawah ini:

Nah sampai disini langkah-langkahnya telah selesai, dan akun anda akan dihapus secara permanen oleh facebook. Namun perlu di ingat, anda harus menunggu selama 14 hari (dua minggu) agar akun anda
benar-benar 100% (seratus persen) terhapus. Jika anda log in ke facebook sebelum dua minggu maka anda akan mendapatkan notifikasi dari facebook untuk membatalkan penghapusan. Setelah itu akan ada konfirmasi bahwa akun anda telah di hapus, namun harus menunggu 14 hari terlebih dahulu:

Sekarang kita masuk pada cara yang kedua untuk menghapus akun facebook secara permanen, cara ini sebenarnya merupakan cara yang sama dengan cara yang pertama. Pada cara pertama diatas untuk menghapus akun facebook, anda langsung saja saya beri link http://www.facebook.com/help/delete_account, nah bisa saja suatu saat link tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu anda bisa menggunakan cara kedua ini, sebenarnya cara ini hanya membahas bagaimana link tersebut saya dapatkan:

Cara menghapus akun facebook selamanya (cara lumayan sulit)

Seperti biasa langkah pertama anda sudah harus masuk (log in) ke facebook
Setelah log in silakan klik gambar pengaturan dan klik bantuan (yang saya beri kotak merah) seperti gambar dibawah ini:

Kemudian pada kotak pencarian ketik Menghapus Akun setelah itu pilih Bagaimana cara menghapus akun saya secara permanen?. Untuk lebih mudahnya silakan perhatikan bagian yang saya beri kotak merah seperti gambar dibawah ini:

Selanjutnya akan ada sebuah artikel (bacaan) yang cukup panjang, anda tidak perlu membaca artikel tersebut. Langsung saja klik isilah formulir ini, seperti yang saya beri kotak merah di bawah ini:

Nah disinlah anda akan mendapatkan link http://www.facebook.com/help/delete_account, jadi setelah klik isilah formulir ini (gambar diatas) maka anda akan dibawa ke halaman penghapusan akun. Nah caranya sama dengan cara 1 diatas.

Nah jika anda berfikir untuk membatalkan penghapusan akun, silakan buka facebook.com kemudian klik batalkan penghapusan. Jika anda membatalkan penghapusan akun mungkin anda akan tertarik dengan artikel saya yang lain dengan judul cara mengganti nama dan tanggal lahir di facebook dan cara membuat status biru facebook. Atau jika anda memang sudah bosan dengan facebook masih banyak yang bisa anda lakukan di dunia internet, misalnya saja menggunakan email, membuat blog gratis, atau menggunakan situs jejaring sosial yang lain seperti twitter. Sekian semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lain dengan judul cara menghilangkan jerawat secara alami.

Terimakasih telah membaca !!!
Rating: 4.5