Miung.com

Selasa, 14 Mei 2013

langkah/cara membuat email di yahoo (panduan lengkap)

Manusia memanglah jenis makhluk sosialis, dengan arti manusia tidak akan bisa hidup sendirian. Manusia membutuhkan orang lain untuk bisa tetap hidup, misalnya saja petani membutuhkan pupuk dari kota sedangkan orang kota membutuhkan beras dari petani. Jadi beginilah hidup, kita semua saling membutuhkan antara satu dengan yang lain. Salah satu cara agar kita sebagai makhluk sosialis bisa rukun dengan manusia yang lain adalah melalui silaturahmi dan menjaga hubungan baik. Untuk bisa menjaga hubungan yang baik kita memerlukan yang namanya berkomunikasi, jadi meskipun kita memiliki saudara yang jauh tetap usahakan untuk berkomunikasi dengan mereka. Untuk berkomunikasi di zaman modern ini sangatlah mudah, anda bisa berkomunikasi melalui telepon, melalui twitter, facebook, blog/website atau melalui sebuah email.

Setelah sebelumnya membuat sebuah postingan dengan judul cara membuat email di google mail (gmail.com) kali ini saya akan membuat artikel dengan judul cara membuat email di yahoo mail (ymail.com). Sebagai mana yang telah kita ketahui bahwa sebuah email merupakan kebutuhan yang penting. Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan email untuk merekrut pekerja baru, jadi semakin hari kebutuhan akan email semakin mendesak. Sebenarnya untuk bisa membuat email di yahoo sangatlah mudah, yang anda perlukan hanya mengunjungi situs resmi yahoo mail kemudian mengisikan formulir pendaftaran.

Berbeda dengan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter penggunaan email biasanya digunakan untuk sesuatu yang penting. Misalnya saja digunakan untuk melamar pekerjaan, mengirimkan surat kepada atasan/bawahan dan bisa juga digunakan untuk mengirim surat undangan ulang tahun dalam bahasa Inggris. Berbeda sekali dengan facebook dan twitter yang pada umumnya digunakan oleh remaja untuk membuat status alay, misalnya saja membuat status berwarna biru. Kita kembali ke inti artikel ini, bagaimana cara membuat email di yahoo dengan mudah dan tentunya menggunakan panduan lengkap yang saya sediakan.

Cara membuat email di ymail.com (yahoo mail):

Pertama silakan kunjungi situs resmi yahoo mail di ymail.com

Setelah itu perhatikanlah pada bagian Create New Account, klik link tersebut seperti yang saya beri kotak berwarna merah pada gambar dibawah ini:


Kemudian anda akan di bawa ke halaman pendaftaran, pada halaman tersebut anda harus memasukkan semua informasi  pribadi anda dengan benar. Kalau email ini nantinya ingin  di gunakan untuk kepentingan bisnis (atau melamar pekerjaan) sebaiknya masukkan data dengan benar. Sebagai contoh saja perhatikan gambar di bawah ini lengkap dengan bagian-bagiannya yang telah saya beri nomor dan keterangan di bawahnya:


Keterangan di bawah ini menjelaskan sesuai nomor yang tertera pada gambar diatas:
  1. Isikan nama awalan dan nama akhiran anda (nama lengkap)
  2. Pilih alamat email yang anda kehendaki, alamat email anda nantinya akan berakhiran @yahoo.com
  3. Masukkan password yang anda inginkan, password ini akan digunakan untuk log in ke email nantinya.
  4. Ketik ulang passoword yang anda inginkan
  5. Masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir anda
  6. Masukkan jenis kelamin anda (laki-laki / wanita (perempuan))
  7. Masukkan bahasa
yang anda mengerti, hanya terdapat 2 pilihan yakni english (inggris) dan espanol, saran dari saya pilihlah yang english.
  • Masukkan negara tempat anda tinggal saat ini, misalnya Indonesia.
  • Masukkan nomor telepon yang bisa dihubungi, harus nomor telepon yang bisa menerima SMS (untuk verifikasi melalui SMS) dan bisa dihubungi, saran dari saya masukkan saja nomor HP. Masukkan nomor telepon tanpa angka nol, misalnya saja nomor anda 025234122312 masukkan hanya 25234122312 saja.
  • Pada Alternate email, di kosongi saja (tidak di isi apa-apa).

  • Setelah itu klik create my account sebagaimana yang telah saya beri kotak berwarna merah pada gambar diatas. Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan pertanyaan rahasia, fungsinya jika suatu saat anda lupa dengan password email anda maka masih bisa menggunakan pertanyaan rahasia ini. Jika menurut anda ini tidak penting bisa juga dengan mengisinya sembarangan, sebagai contoh saja seperti gambar dibawah ini kemudian klik Done :


    Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru. Pada halaman baru tersebut silakan klik get started, seperti pada gambar dibawah ini:


    Nah akhirnya proses pembuatan email telah selesai, kini anda telah memiliki sebuah email di yahoo. Setelah anda klik get started seperti pada gambar diatas maka anda akan masuk pada bagian inbox. Di sinilah anda bisa melihat jika seseorang mengirimkan email untuk anda. Tampilan inbox yahoo mail adalah seperti gambar dibawah ini:



    Selanjutnya anda sudah bisa menggunakan email yang baru saja dibuat. Untuk log in (masuk) ke akun email anda silakan buka ymail.com kemudian isikan alamat email dan password yang sebelumnya anda daftarkan, misalnya saja seperti gambar dibawah ini kemudian klik sign in.


    Dengan berkembangnya email maka semakin hari pengiriman surat menggunakan media kertas akan semakin di tinggalkan. Bayangkan jika setiap harinya untuk mengirim surat menggunakan kertas bisa menghabiskan 1000 pohon maka dengan menggunakan email kita hanya cukup menghabiskan energi listrik yang tidak seberapa ditambah lagi dengan biaya koneksi internet yang murah juga. Untuk itu berarti dengan menggunakan email bisa sedikit membantu meringankan terjadinya pemanasan global (global warming). Sekian semoga artikel singkat ini bermanfaat, jika kurang jelas anda bisa menanyakannya di kolom komentar dibawah.

    Terimakasih atas waktunya untuk membaca ... !
    Rating: 4.5