Miung.com

Sabtu, 24 Agustus 2013

Tips dan trik bermain winning eleven/PES PS 2 / PC

Winning Eleven merupakan salah satu game sepak bola yang sangat populer, game yang merupakan besutan Konami ini menjadi game yang sangat diminati terutama sekali bagi kaum remaja dan pecinta bola. Dari perangkat Mobile, PC sampai PS semuanya telah mendukung adanya game ini sehingga anda akan dengan mudah menemukan game ini dimana saja. Dalam game PS sendiri winning eleven merupakan salah satu game yang wajib ada, karena memang tingkat peminat yang sangat tinggi.

Saking banyaknya peminat dan penggemar bahkan diadakan lomba, tentu saja lomba dalam memainkan game sepak bola. Dalam lomba diadakan semacam cup, jadi juara 1 akan mendapatkan hadiah yang telah ditentukan oleh panitia. Jika saya amati akhir-akhir ini sudah banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan jasa penyewaan PS, dan benar saja game winning eleven merupakan barang wajib yang harus ada dalam PS yang disewakan tersebut.

Sebenarnya masih ada game serupa yang juga sama-sama besutan Konami, namanya PES atau kepanjangannya adalah Pro Evolution Soccer. PES dan Winning keduanya hampir sama, mungkin berbeda nama dan sedikit grafiknya saja. Dari segi cara memainkan dan struktur dari game sendiri sangatlah mirip, PES dan Winning keduanya sama-sama disukai oleh banyak orang. Bahkan di perangkat Mobile Cerdas seperti Android game ini sudah bisa dimainkan, dengan syaratk RAM, Grafik, Dan prosesor yang mencukupi.

Kembali ke inti artikel, sering kali kita merasa jengkel jika dalam bermain game sepak bola dengan teman kita kalah terus alias kalah skill. Bagaimana caranya supaya kita bisa menang saat bermain PS sepak bola? Caranya sebenarnya cukup sulit karena anda harus berlatih dan membiasakan diri memainkan game ini. Untuk trik-trik yang mungkin belum anda ketahui dalam game ini bisa anda baca dibawah ini:

1. Tendangan keatas/Menchip bola
Ketika anda berhadapan satu lawan satu dengan keeper jangan terburu-buru untuk melakukan tendangan langsung, biasanya keeper akan melakukan blok sehingga hanya akan menghasilkan tendangan sudut. Cobalah menekan tombol Kotak + L1 secara bersamaan, bola akan melambung keatas sehingga keeper akan sulit untuk menjangkaunya. Cara ini membutuhkan latihan yang berulang-ulang, lakukan trik ini saat keeper mulai maju dan meninggalkan gawang.

2. Merebut Bola
Saat bola dikuasai oleh musuh jangan hanya terdiam dengan menekan X+R1 saja. Tekan X+R1 kemudian saat pemain kita sudah dekat dengan musuh segera lepaskan R1, dengan cara ini maka kita akan lebih mudah dalam merebut bola. Perhatikan pula situasi dan kondisi, jika musuh sudah berhasil memasuki posisi berbahaya segera tekan X+kotak+R1 dan bila mungkin lakukan tackle namun jangan sampai melakukan pelanggaran.

3. Dribling/Menggiring Bola
Dalam dribling jangan selalu menekan tombol R1 secara terus menerus, tombol R1 biasanya digunakan untuk mempercepat lari para pemain. Jika anda dalam posisi membawa bola coba lepaskan tombol R1 sehingga nantinya bola akan lebih mudah untuk dikontrol. Jika anda ingin melewati musuh dengan cara mengecohnya cobalah menekan tombol arah+R2.

4. Mengatur formasi yang tepat
dalam mengatur sebuah formasi hendaknya anda memperhitungkan bagaimana cara bermain yang bisa anda lakukan, misalnya jika anda hanya bisa melakukan umpan-umpan bawah maka formasi 3-6-1 merupakan formasi yang saya anjurkan. Namun jika anda terbiasa bermain dengan umpan-umpan atas mungkin formasi 3-4-3 akan lebih mendukung. Kalau saya sendiri sering menggunakan formasi 3-6-1, keuntungannya bisa menyerang dan bertahan dalam transisi yang cepat.

5. Gunakan TIM yang bagus
Mungkin bagi anda sebuah TIM bukan apa-apa, yang penting kan cara bermain yang kita terapkan. Kenyataannya TIM yang bagus juga akan mempengaruhi bagaimana cara anda bermain, contohnya saja TIM yang bagus dari segi lari akan jauh lebih unggul dari TIM yang masih belum memiliki nama besar. Misalnya saja Real Madrid VS Persipura, akan sangat bisa ditebak bahwa pemenangnya adalah Real Madrid, namun tak menutup kemungkinan juga bahwa persipura bisa menang hanya saja membutuhkan skill dan kelebihan dari pemain musuh.

6. Saat menendang Gunakan kotak+R2
Apa yang anda lakukan saat sudah dekat dengan gawang lawan? Tentu saja melakukan tendangan dengan cara menekan kotak. Mulai sekarang cobalah dengan menggunakan tombol kotak kemudian disusul dengan tombol R2 dan panah kebawah, bola akan menjadi melengkung dan arahnya kebawah sehingga tidak keatas. Selain itu jika yang menendang pemain bagus seperti Cristiano Ronaldo maka akan sangat keras sekali.

7. Mengumpan dan pengumpan maju ke depan
Caranya dengan menekan X+L1 maka pemain yang mengumpan akan segera lari kedepan setelah selesai mengumpan. Apa tujuannya, jika kamu sedang dalam posisi menyerang maka si pengumpan tadi akan bisa membantu serangan didepan namun kelemahannya posisi yang ditinggalkan oleh pengumpan akan mudah ditembus bila terjadi serangan balik.

8. Berhenti mendadak
Saat kamu sedang membawa bola kemudian ada pemain musuh yang hendak merebut bola tersebut dari belakang cobalah untuk melepaskan R1 kemudian tekan lagi, maka pemain akan berhenti dengan mendadak. Saat berhenti mendadak segara arahkan pemain ke kanan/kiri maka musuh akan terkecoh.

9. Tendangan bebas
Saat anda mendapatkan tendangan bebas dengan jarak yang ideal cobalah untuk menekan tombol L1+R1, kemudian saat hendak melakukan shooting tekan L1+X, setelah itu tekan kotak+R2 dan panah atas.

10. Tendangan sudut
Jika anda dalam posisi bertahan karena musuh mendapatkan tendangan sudut perhatikan arah bola, jika mendekati gawang segara tekan segitiga agar keeper menangkap bola tersebut. Biasanya orang-orang hanya menekan kotak/X saja untuk menghalau bola, namun sebenarnya akan lebih efektif jika keeper sendiri yang menghalau bola.

Nah demikian beberapa tips trik dalam bermain PS sepak bola yang bisa saya bagikan disini, saya sendiri juga sangat memohon maaf jika dalam penyampaian terdapat kata yang tidak sopan dan menyinggung perasaan dari anda semua. Satu lagi jika artikel ini bermanfaat bagi anda mohon bantuannya untuk membagikan di facebook dan twitter yang anda miliki. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca ini.

Terimakasih atas waktunya untuk membaca ... !

Rating: 4.5