Miung.com

Jumat, 04 Oktober 2013

Cara memblokir facebook orang (pengganggu)

Setelah sekitar 2-3 minggu ini tidak mengupdate blog ini akhirnya pada kesempatan kali ini saya meluangkan waktu untuk kembali membuat blog ini hidup. Setelah lama di tinggalkan banyak perubahan yang telah terjadi, dan perubahan yang paling besar terdapat pada trafik. Sebelumnya blog ini setiap harinya mampu mengumpulkan trafik berkisar 5-6K namun kini hanya 2-3K saja, namun tak apalah saya yakin lambat laun trafik tersebut akan naik kembali seiring dengan kembalinya saya mengelola blog ini.

Facebook!! Anda, saya dan teman-teman semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama facebook bukan? Situs besar dari Amerika ini merupakan situs jejaring sosial yang memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia. Tidak hanya itu bahkan facebook sempat mengalahkan Google sebagai situs paling sering di kunjungi didunia, meskipun hal tersebut tidak bertahan lama namun hal ini menunjukkan betapa populer dan betapa besarnya antusias masyarakat terhadap facebook.

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan jika anda memiliki sebuah akun facebook (jika belum punya silakan baca cara membuat akun facebook baru disini), diantaranya: Pertemanan, mengirim pesan pribadi, mengundang teman dalam suatu acara, membuat status yang bisa dibaca oleh semua orang, melakukan panggilan suara maupun panggilan video, membuat album foto, menyimpan video anda untuk dibagikan ke publik dan masih banyak lagi.

Banyaknya hal yang bisa dilakukan dengan facebook ternyata tidak semuanya digunakan dengan benar, alias ada saja ulah manusia yang menyalah gunakannya. Misalnya saja dilakukan untuk tindak kejahatan, penipuan, dan bahkan mencemarkan nama baik orang lain. Tentunya hal ini sangatlah tidak pantas untuk dilakukan, selain melanggar kebijakan privasi facebook hal ini juga akan merugikan orang lain (korban).

Sesuai dengan judul artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara memblokir akun facebook orang lain supaya tidak bisa mengganggu kita di facebook. Mungkin anda pernah mengalamai seseorang terus menerus mengirimkan pesan spam, menulis spam di dinding anda, mengajak anda untuk bermain games tertentu di facebook secara terus menerus meskipun anda telah menolaknya, dan melakukan tindakan-tindakan yang menjengkelkan sepertri berkomentar yang menjengkelkan, mengirim pesan yang yang menyakiti hati dan masih banyak lagi. Untuk bisa terhindar dari orang yang menjengkelkan tersebut anda tak harus membuat akun facebook baru, anda hanya perlu memblokir orang tersebut dari daftar pertemanan anda. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah memblokir seseorang dari daftar pertemanan anda:

Log In (masuk) ke akun facebook yang anda miliki

Kemudian buka profil facebook orang yang ingin anda blokir, caranya mudah anda hanya perlu mengetik namanya di tempat pencarian.

Kemudian silahkan buka profilnya dan tahan kursor pada bagian "teman" seperti dibawah ini kemudian klik "laporkan/blokir".

Kemudian pada konfirmasi pop up yang muncul beri tanda hitam pada "blokir" kemudian klik "konfirmasi" seperti gambar dibawah ini:

Kemudian anda telah selesai, anda akan melihat pesan seperti ini dari pihak facebook yang menandakan bahwa anda telah berhasil memblokir orang tersebut. Bagaimana apakah cara memblokir seseorang yang mengganggu anda di facebook ini mudah untuk dipahami? Saya akan senang atas komentar anda mengenai artikel ini, perlu di ingat komentar mengandung link, alamat situis web, promosi, minta kunbal, tidak ada kaitan dengan isi artikel tidak akan di publikasikan.

Berikut pesan dari facebook yang menandakan anda telah berhasil memblokir seseorang:

Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat. Liat beberapa artikel terkait di bawah artikel ini.
Rating: 4.5