Miung.com

Senin, 11 November 2013

Contoh report text bahasa inggris singkat terbaru

Assalamualaikum wr wb. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan report text itu? Report text merupakan genre text dalam bahasa inggris yuang tujuannya memberikan informasi mengani sesuatu hal secara apa adanya. Report text biasanya sering kali menggunakan Simple Present Tense. Report text bisa membahas mengenai alam, tumbuhan, hewan, hasil seni, dan lain sebagainya.


Report text memiliki dua struktur umum yakni General clasification dan Description. Untuk general clasification berisi mengenai pernyataan-pernyataan umum mengenai subjek, klasifikasi dan keterangan dari laporan yang dibuat. Sedangkan utnuk Description berisi menganai gambaran-gambaran mengenai fenomena yang terjadi.


Tanpa berlama-lama dibawah ini merupakan sebuah contoh dari report text dalam bahasa Inggris:

Electric

Electrical energy is a useful and can also be dangerous. Electric is channeled through a cable. Electrical potential difference is known as voltage. Large of voltage called the Volt. Large of electric current called the Ampere. Large of electrical resistance called the Ohm


Electricity is used to turn on the lights, TV, radio and all electronic devices. Electricity is energy that can not be separated from the world.


Electricity can be divided into two, namely AC and DC electrical power. AC power is used to turn on the AC electrical loads while the DC power is used to turn the DC electrical load. Examples of AC power can you meet around you, in Indonesia AC power can be obtained from the PLN. As for the DC power can be found on the battery.



Terjemahan:

Energi listrik memiliki banyak manfaat namun juga bisa sangat membahayakan. Energi listrik di distribusikan melalui kabel. Beda potensial listrik dinyatakan dalam tegangan. Besarnya dari tegangan dipanggil dengan Volt. Besarnya dari arus listrik dipanggil dengan Ampere. Besarnya dari hambatan dipanggil dengan Ohm.


Listrik digunakan untuk menyalakan lampu penerangan, Televisi, radio dan semua perangkat elektronik. Energi listrik tidak bisa dipisahkan dari dunia ini.


Listrik dapat dibedakan menjadi dua, yaitu Listrik AC dan listrik DC. Listrik AC digunakan untuk menyalakn beban listrik AC sedangkan listrik DC digunakan untuk menyalakan beban listrik DC. Contoh dari listrik AC dapat ditemui disekitar anda, di negara Indonesia listrik AC bersumber dari PLN. Sedangkan untuk listrik DC dapat ditemui dari baterai.


Untuk contoh report text yang lain anda bisa mencari ke situs lain. Sebagai saran dari saya jika anda ingin membuat report text karya sendiri gunakanlah situs-situs rujukaN contohnya saja wikipedia. Jadi misal anda ingin membuat report text mengenai unta, anda tinggal membaca artikel tentang unta di wikipedia kemudian mengambil intisarinya dan terjemahkanlah dalam bahasa inggris. Untuk menghasilkan report text yang lebih baik gunakanllah beberapa situs rujukan di internet (jangan hanya satu). Nah demikianlah contoh singkat report text yang bisa saya bagikan disini. Saya berharap artikel ini bermanfaat untuk anda, terimaksih telah membaca. Wassalamualaikum wr wb
Rating: 4.5