Miung.com

Senin, 11 November 2013

Solusi mengatasi lupa pasword facebook (FB) dengan email

Berbicara mengenai situs jejaring sosial paling diminati di dunia "Facebook", siapa sih yang belum mengenal atau menggunakan facebook? Situs yang memiliki pengguna aktif sebanyak 1,19 Miliar bulanan ini merupakan bukan barang yang asing lagi ditingkat dunia.  Jika di ibaratkan facebook merupakan sebuah rumah maka dalam rumah pastilah ada pintu dan kunci, pintu melambangkan email yang anda gunakan saat mendaftar facebook sedangkan kunci melambangkan password facebook anda. Untuk bisa menggunakan facebook berarti anda harus tahu letak pintu kemudian anda juga harus memiliki kuncinya. Bagaimana jika anda lupa dengan password facebook? Jika anda lupa dengan password facebook anda berarti sama saja telah kehilangan kunci untuk masuk ke facebook. Cara mengatasinya adalah dengan mereset ulang sandi menggunakan email.

Cara reset ulang password facebook dengan email yang anda gunakan saat mendaftar:

Pertama silakan kunjungi situs resmi facebook di facebook.com
Kemudian klik pada bagian " Lupa kata sandi" seperti yang saya beri kotak merah


Kemudian anda akan di ke halaman baru, pada halaman baru tersebut silakan masukkan alamat email yang anda gunakan saat mendaftar facebook. Lihatlah seperti contoh dibawah ini:


Kemudian klik pada bagian "cari" dan an da akan melihat halaman baru seperti dibawah ini:

width="320"> Beri bullet (bulatan) pada bagian "kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi" seperti gambar diatas. Silakan cek email anda dengan membuka tab baru pada browser yang anda gunakan, jika anda mendaftar email di yahoo bukalah ymail.com dan untuk gmail bukalahgmail.com. Pada kotak masuk email, anda akan mendapatkan pesan dari facebook yang berisi kode untuk mereset ulang password facebook anda.

Sillakan copy kode tersebut kemudian tempelkan pada halaman facebook  seperti gambar dibawah ini:


Terakhir tinggal klik "Lanjutkan" dan selesai kini anda sudah bisa menggunakan facebook kembali.

Perhatian:
Saya menyadari mungkin artikel ini tidak memberi nilai tambah (artikel tidak berguna) bagi sebagian orang yang menganggap cara ini adalah cara yang anak SD pun sudah tau. Namun ingatlah teman-teman semua, artikel ini ditujukan bagi mereka yang benar-benar masih awam dengan facebook. Saat ini mungkin anda menganggap artikel ini tidak bermanfaat, namun anda akan berbicara berbeda jika seumpama anda tidak mengetahui cara mereset ulang password facebook menggunakan email seperti yang dijelaskan dalam artikel ini. Jadi saya mohon kedewasaannya untuk berkomentar yang sopan, sekali lagi artikel ini tidak saya tujukan untuk anda tapi untuk kawan-kawanku yang masih baru dalam facebook.

Facebook merupakan sebuah situs jejaring sosial, jika kita aktif menggunakan facebook itu berarti hampir setiap hari kita menggunakan facebook. Jika setiap hari kita menulis alamat email dan password untuk masuk ke facebook maka sangat kecil sekali kemungkinan untuk kita lupa dengan password facebook. Orang yang lupa dengan password facebook biasanaya merupakan orang yang baru dalam menggunakan facebook atau orang lama yang jarang sekali membuka facebook (pengguna pasif). Atau kemungkinan pengguna facebook tersebut telah terlenakan dengan adanya fitur penyimpanan password pada browser yang mereka gunakan untuk berselancar di dunia maya. Mereka yang lupa dengan facebook kebanyakan mereka pengguna baru facebook, sehingga artikel ini saya tujukan bagi mereka yang masih awam soal facebook.
Rating: 4.5