Miung.com

Selasa, 10 Desember 2013

Cara cek nomor HP sendiri saat lupa - All operator GSM

Selamat pagi kawan-kawan, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengetahui atau lebih tepatnya mengecek nomor kita sendiri. Memang seharusnya sebuah nomor HP atau ponsel kita harus hafal, mengapa? Karena untuk memudahkan kalau-kalau ada teman yang meminta nomor HP kita. Masak kita harus melihat HP dulu baru bisa kasih nomor ke seorang teman? Ya kalu HP nya dibawa, kalau lupa tidak membawa HP bagaimana? Atau yang lebih parah lagi misalnya HP anda bermasalah dan semua data yang terdapat di dalam kontak hilang, tamatllah anda tidak bisa melihat nomor HP anda sendiri lagi. Masalah lain akan timbul, bagaimana caranya anda mengisi pulsa kalau nomor HP sendiri aja tidak tahu?

Banyak orang yang enggan untuk menghafalkan nomor HP mereka sendiri, hal ini mungkin karena mereka memiliki banyak nomor atau mereka sering berganti-ganti nomor. Jujur saja saya sebagai seorang remaja juga sangat sering berganti nomor, misal hari ini menggunakan nomor Three karena sedang promo SMS gratis namun belum tentu minggu depan saya masih menggunakan Three lagi karena saya sudah ganti kartu ke operator lain yang memberikan promo yang lebih menarik.

Berhubung banyaknya orang yang sering kali tidak tau nomor mereka sendiri, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengetahui nomor kita sendiri. Bagaimana cara mnengetahui nomor telepon kita sendiri untuk operator, telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Kartu Halo), Three, Indosat (IM3),  XL, dan Axis.

Mengetahui/mengecek nomor Telkomsel
Silakan ketik *808# Setelahnya pencet tombol 'panggil/ok/yes/call'

Mengetahui/cek nomor Axis
Tekan *2# Setelah itu tekan tombol 'panggil/ok/call'

Mengetahui nomor operator Three
Mulailah dengan ketik *998# dan pencet tombol 'panggil/yes/ok/call'

Mengecek nomor Indosat
Tekan *777*8# Setelahnya silakan tekan tombol 'panggil/ok/call'

Demikianlah artikel mengenai cara cek nomor HP sendiri semua operator GSM yang dapat saya tulis. Untuk operator CDMA sementara ini saya belum bisa menuliskannya disini, semoga artikel ini membawa manfaat bagi anda yang membacanya.
Rating: 4.5