Miung.com

Senin, 13 Januari 2014

Cara mengganti nama, password dan email facebook

Memang sudah tidak asing lagi bahwa facebook sudah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat, terutama bagi kaum remaja yang seolah-olah mereka tidak bisa lepas dari facebook. Sebagai situs jejaring sosial, saya akui facebook memang sangat mantap, banyak hal yang bisa kita temukan di facebook. Banyak orang yang menggunakan facebook hanya untuk sekedar hiburan semata, misalnya saja membaca status-status lucu atau membaca cerita horor di facebook.

Sebenarnya kalau kita perhatikan secara baik-baik manfaat facebook yang utama itu bukan sebagai hiburan melainkan lebih ke komunikasi. Ya jadi dengan facebook anda bisa berkomunikasi dengan teman, kerabat, orang tua atau bahkan orang yang berlainan negara sekalipun. Dengan facebook ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai sarana komunikasi yang sangat murah, bayangkan saja misal anda ingin berkomunikasi dengan orang 1 kampung, jika dihitung dengan biaya SMS mungkin akan menghabiskan Rp 20.000 (saya tidak menghitung kemungkinan SMS gratis) namun dengan facebook uang Rp 1.000 saja sudah cukup, mengingat kita hanya perlu membeli biaya data akses saja sedangkan situs facebook bisa diakses secara gratis.

Nah kita kembali lagi dengan judul artikel kali ini, bagaimana sih sebenarnya cara merubah nama facebook dan juga cara merubah email serta passwordnya. Mengapa kita harus merubahnya? Yang jelas anda memiliki alasan masing-masing, berikut ini adalah cara merubah nama, email dan password facebook.

Pertama silakan masuk dengan akun facebook yang anda miliki di facebook.com. Kemudian pastikan mengatur bahasanya dengan bahasa Indonesia. Pastikan pula anda menggunakan komputer karena tutorial kali ini saya khususkan bagi pengguna komputer. Bagi pengguna Ponsel masih tetap boleh mengikuti tutorial ini namun menyesuaikan sendiri.
Saat berada pada beranda facebook (komputer) tampilannya seperti pada gambar paling atas pada artikel ini.

Pada halaman beranda facebook tersebut silakan perhatikan samping kanan atas, disana ada gambar (logo) pengaturan, gambarnya seperti roda bergerigi. Klik gambar tersebut dan pilih pengaturan, untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini:


Kemudian anda akan dibawa kehalaman baru, pastikan anda sudah klik bagian "umum" dan kini anda sudah bisa mengedit nama, email dan password facebook yang anda miliki. Gambar dibawah ini mungkin akan sedikit membantu:


Nah setelah selesai melakukan edit jangan lupa klik simpan. Hal yang paling penting adalah saat merubah sandi harap di ingat betul-betul sandi tersebut, jangan sampai lupa. Kalau nanti di suatu saat anda lupa dengan sandi tersebut anda bisa menemukannya dengan alamat email yang anda masukkan. Jadi harap masukkan alamat email dengan alamat email yang aktif dan masih anda gunakan. Oke sampai disini saja karena memang ini sangat simpel dan terimakasih telah membaca.
Rating: 4.5