Miung.com

Sabtu, 11 Januari 2014

Cara mengganti tampilan (background) twitter dengan foto terbaru


Anda tentunya mengenal twitter bukan? Ya anda harus mengenal situs jejaring sosial yang satu ini, ibarat anak yang baru lahir kemarin twitter langsung membuat saya kecantol. Sebagai situs jejaring sosial nampaknya twitter benar-benar konsisten dengan kepuasan user, terbukti twitter sendiri menyediakan fitur desain tampilan. Dengan fitur ini tampilan profil dari masing-masing user akan berbeda-beda tergantung desain yang dipilih oleh user tersebut.

Sebenarnya sudah ada banyak tutorial yang membahas bagaimana cara mengubah tampilan twitter atau lebih sering dicari dengan kata kunci cara mengganti warna background twitter. Namun tutoriual yang beredar kebanyakan dibuat pada tahun 2013 lalu, sehingga hal tersebut sudah tidak sejalan dengan tahun ini. Mengingat twitter telah merubah tampilan situsnya sehingga membuat banyak orang merasa kebingungan dalam mengikuti petunjuk yang ada di tutorial.

Nah untuk itu kali ini saya ajakan secara khusus membahas bagaimana cara merubah warna background twitter dengan mudah. Untuk bisa mengikuti tutorial ini anda saya wajibkan untuk menggunakan komputer karena saya akan menjelaskan tutorial ini juga menggunakan komputer. Bagi anda yang menggunakan HP diperbolehkan menyimak artikel ini, nanti kalau udah ada waktu untuk membuka komputer atau pergi ke warnet bisa langsung menerapkannya. Oke berikut ini tutorialnya:

Langkah pertama langsung buka twitter.com. Masuk dengan akun yang anda miliki. Edit bahasa menjadi bahasa Indonesia. Klik gambar setting dan pilih pengaturan.

Kemudian nanti akan muncul halaman edit profil dari akun yang anda gunakan, tidak usah edit akun langsung saja perhatikan bagian kiri disana ada tulisan "Desain".

Terus setelah klik "Desain" bakalan muncul halaman buat anda mengganti warna background, selain mengganti warna anda juga bisa menggantinya dengan gambar/foto. Tampilannya seperti gambar dibawah ini.

Nah kalau tidak mau repot bisa gunakan tema (tampilan) yang sudah jadi saja, jadi kita tinggal pilih mau pake tema seperti apa untuk twitter kita. Penampakannya seperti gambar dibawah ini:


Hehehe, maaf ya gambar diatas sudah saya corat-coret. Nah langsung saja praktekkan, pasti nanti juga bakalan mudah. Kalau ada kesulitan boleh bertanya melalui komentar, kalau suatu saat tampilan twitter berubah lagi dan tutorial ini sudah tidak bekerja saya mohon maaf. Semoga bermanfaat bagi yang baca artikel ini.
Rating: 4.5