Miung.com

Senin, 13 Januari 2014

Tips membuat nama username twitter menarik/baik

Siapa sih yang belum mengenal situs jejaring sosial twitter? Di Indonesia sendiri twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial yang laku keras, meskipun belum selaku facebook namun pengguna twitter Indonesia sangat banyak dan tidak dapat dihitung dengan jari.. hehehe.

Hari gini berbicara soal username twitter sebenarnya sudah bukan jamannya lagi, mengingat twitter itu sudah ada sejak lama dan sudah menjadi aktifitas sehari-hari untuk sekedar memperbarui kabar berita twitter kalau difacebook disebut dengan update status.

Pemilihan nama username di twitter diperlukan agar orang yang hendak menjadi follower anda  dapat mengenal siapa yang mereka follow. Pemilihan nama username ini harus unik dengan data base yang di miliki oleh twitter, maksudnya satu username hanya bisa digunakan untuk satu akun jika ada akun lain yang hendak menggunakan username yang sama maka sistem twitter secara otomatis tidak mau memproses permintaan tersebut.

Pemilihan username twitter yang unik, keren, mengandung makna dan juga simpel dibutuhkan untuk kepentingan akun anda kedepannya. Berdasar kehidupan nyata sehari-hari yang saya temui banyak sekali yang menggunakan username alay, misalnya saja @CahImuet, mungkin username seperti itu memang terkesan gaul dan mudah untuk di ingat namun ketahuilah bahwa username seperti itu tidak baik bagi anda untuk waktu yang akan datang.

Pemilihan username yang sama sekali tidak menggambarkan diri anda sangatlah buruk, mengingat anda tidak akan selamanya remaja. Saat anda besar nanti anda akan memiliki keluarga sendiri, dengan cara apa anda menjelaskan kepada anak anda tentang username yang anda miliki tersebut? Kemudian dari segi bisnis ini juga sangat tidak dianjurkan. Seorang rekan bisnis akan meragukan kerja sama dengan perusahaan yang anda miliki jika anda memiliki username twitter @CahImuet, ini menjadi masalah serius yang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Tips pemilihan username twitter menarik

Gunakan nama asli anda
Pada pilihan pertama adalah dengan menggunakan nama asli, misalkan nama saya adalah Dedi styawan jadi saya membuat username di twitter @dedistyawan. Mengapa harus menggunakan nama asli? Ada banyak alasan mengapa kita harus menggunakan nama asli pada jejaring sosial twitter salah satu alasan yang paling penting adalah nama tersebut merupakan pemberian dari orang tua, jadi seperti apapun nama itu yakinlah bahwa nama itu
adalah nama yang baik dan menarik.

Balik nama anda
Pada opsi yang kedua adalah dengan membalik nama asli anda, misal nama @dedistyawan sudah digunakan oleh orang lain maka anda bisa menggunakan alternatif yakni dengan membalik nama tersebut. Setelah dibalik nama tersebut akan menjadi @styawandedi, dengan demikian dalam username tersebut masih menggambarkan nama anda yang sebenarnya. bagimana jika @styawandedi sudah digunakan oleh orang lain? mari simak opsi yang ke tiga dibawah ini.

Sisipkan nama tengah
Pada nama-nama modern kombinasi kata pada nama sering kali lebih dari dua kata, misalnya saja Dedi Prananta Styawan, pada nama ini terkandung nama depan, nama tengah dan nama belakang. Jika nama depan dan belakang sudah digunakan (@dedistyawan) serta nama yang dibalik juga sudah digunakan (@styawandedi) maka anda bisa menyisipkan nama tengah, misalnya saja menjadi @dediprastyawan.

Menambahkan karakter khusus
Karakter khusus yang sering digunakan pada username twitter adalah _ kalau tidak salah karakter khusus tersebut dinamakan dengan nama underscore. Anda masih tetap bisa menggunakan nama asli anda pada username twitter meskipun telah digunakan oleh orang lain dengan menambahkan karakter khusus _. Misalnya saja username twitter anda nantinya akan menjadi @dedi_styawan, atau dengan nama yang dibalik menjadi @styawan_dedi

Penambahan angka
Menambahkan angka pada username twitter sebenarnya tidak begitu saya anjurkan, namun hal ini bisa anda lakukan jika ternyata username yang ingin anda dapatkan sudah dipakai orang lain. Dengan menambahkan angka pada username twitter yang anda miliki maka username tersebut akan dibaca unik oleh sistem twitter namun tanpa merubah arti username yang sebenarnya. Misalnya saja username twitter anda nantinya akan menjadi @dedistyawan212 atau dengan angka yang ditulis dengan huruf misalnya saja @dedistyawan0ne

Penambahan kata
Jika memang semua ide username yang ingin anda buat sudah dimiliki oleh orang lain maka anda bisa menggunakan alternatif yang cukup kreatif ini. Menambahkan kata pada username twitter tidak ada salahnya, namun sebaiknya penambahan kata yang dilakukan tidak merubah nama anda yang sesungguhnya atau dengan arti tidak merubah makna bahwa dalam username tersebut menggambarkan nama anda. Misal penambahan kata pada username twitter adalah @dedistyawanmgl penambahan kata "mgl" disini berarti magelang, maknanya adalah Dedi styawan orang Magelang.
Rating: 4.5