Miung.com

Kamis, 17 April 2014

Android Emulator Untuk PC

Bagi para pengembang aplikasi menggunakan android emulator untuk PC sangatlah perlu. Dengan emulator tersebut walaupun bukan pengembang aplikasi misalnya hanya pengguna smartphone, emulator ini juga berguna untuk mendownload aplikasi we chat, BBM, dan lainnya yang bias dipasang pada smartphone android. Bisa dikatakan emulator ini adalah sebagai perantara agar PC bisa menggunakan aplikasi yang dipasang pada android.

Sebelum menggunakan Android emulator untuk PC kita harus mengetahui beberapa jenis emulator yang bagus untuk dipasang pada PC kita. Beberapa Emulator yang bagus dipasang pada PC adalah sebagai berikut:

You wave
Emulator android ini merupakan apliksi premium yang akan dikenakan biaya untuk menggunakan emulator tersebut. Untuk versi Basic aplikasi ini dikenakan biaya kurang lebih US$ 14 dan untuk versi home dikenakan biaya kurang lebih US$ 19. Fungsi emulator ini agar bisa mengunakan beragam
aplikasi android pada PC.

Jar Of Beans
Untuk emulator yang satu ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Aplikasi ini bersifat portable jadi bisa langsung digunakan tanpa harus di install terlebih dulu.

Blue Stacks
Emulator ini juga bersifat gratis, sehingga pengguna bisa memainkan permainan yang biasa dimainkan di smartphone android dan memainkannya di PC. Emulator ini bisa dipasang pada PC berbasis windows dan Mac.

Masih banyak lagi jenis android emulator yang bisa dipasang pada PC. Namun dari beberapa emulator tersebut pengguna bisa memilih salah satu dan menggunakannya pada PC. Dengan adanya emulator tersebut tidak hanya pengmbang aplikasi saja yang dapat terbantu mengmbangkan aplikasinya agar ada perkembangan dan inovasi baru, namun pengguna smartphone pun menjadi bertambah pengalaman dan wawasannya  tentang android. Khusus untuk pengguna smartphone yang biasa memainkan game di ponselnya, dengan adanya emulator ini pengguna bisa memainkannya pada laptop dan menyambungkan kabel HDMI ke LCD Tv sehingga tampilan permainan menjadi lebih besar dan puas memainkannya. Untuk yang menggunakan smartphone android namun prosessornya belum quadcore, tidak usah berkecil hati cukup pasang android emulator untuk PC anda dijamin anda puas menggunakannya.

Rating: 4.5