Miung.com

Kamis, 17 April 2014

Android File Transfer

Sistem operasi android yang populer membuat pengguna smartphone ingin mempelajari android file transfer melalui PC dengan sistem operasi windows. Dengan kepopulerannya dan kemudahan dalam penggunaannya membuat banyak pengembang mengembangkan berbagai aplikasi untuk bisa dijalankan melalui sistem operasi android ini. Sehingga membuat pengguna smartphone dapat menyimpan berbagai aplikasi dan foto hasil edit kedalam smartphone-nya. Namun penyimpanan dalam smartphone walaupun mudah dan praktis tetapi beresiko. Resiko yang sering terjadi adalah ketika smartphone tersebut rusak, hilang, dan sebagainya akan menyebabkan data yang tersimpan seperti foto dan lainnya pun akan hilang.

Karena Resiko yang terjadi itulah membuat pengguna ingin bisa cara android file transfer melalui PC. Tujuannya agar semua file yang tersimpan dalam smartphone tersebut dapat di back up dan disimpan di memori computer sebagai cadangan bila smartphone yang digunakan pengguna mengalami masalah.

Caranya pengguna harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang akan menjadi perantara transfer antara android dengan windows. Salah satu aplikasi yang sering digunakan sebagai perantara tersebut adalah MobileGo. Kelebihan aplikasi ini tidak hanya sebagai perantara dalam mentransfer berbagai media yang ada di smartphone kedalam harddisk computer, namun juga mempermudah pengguna menemukan kontak nomor telepon yang tersimpan secara ganda sehingga bisa di rubah. Selain manfaat tersebut pengguna juga dapat melakukan sms, mendownload aplikasi dari google play store, serta mendownload video melalui you tube. Kelebihan utama yang dapat dibantu aplikasi ini adalah pilihan restore atau menyimpan kembali file yang ada di harddisk computer ke dalam smartphone pengguna. Jadi jika smartphone pengguna rusak atau hilang maka file yang sebelumnya di back up bisa didapatkan kembali.

Dengan adanya aplikasi ini pengguna smartphone yang semakin bertambah seiring berjalannya waktu tidak akan khawatir bila terjadi resiko terhadap smartphonenya. Tentunya dengan adanya terobosan baru pada aplikasi seperti ini jumlah pengguna smartphone android akan bertambah dibandingkan dengan saingannya. Jadi bagi anda pengguna smartphone yang belum tahu cara android file transfer melalui PC bisa mempelajarinya dan mendownload aplikasi yang tersebut diatas sebagai perantara transfer file dari smartphone ke PC.
Rating: 4.5