Miung.com

Jumat, 04 April 2014

Sistem operasi android for PC Windows 7

Bila pengalaman android anda baru di smartphone, anda perlu memasang sistem operasi android for PC windows 7 agar pengalaman anda bertambah. Semakin bertambahnya pengalaman anda, maka semakin bertambah pula wawasan anda dalam menggunakan sistem operasi android. Selain dapat menambah wawasan pengguna, pemasangan sistem operasi android di PC juga akan membantu pengguna membuat cadangan dari data-data yang tersimpan di smartphone pengguna.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan agar dapat menggunakan sistem operasi android for PC windows7. Cara pertama pengguna harus memasang aplikasi oracle virtualbox. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat memasang sistem operasi android jelly bean pada windows 7 ataupun windows xp. Langkah pertama pengguna harus mengaktifkan mode virtualization melaui sistem bios di computer. Namun perlu diketahui bahwa komputer yang digunakan minimum memiliki ram 2 Gb agar bisa memasang sistem virtual.

Langkah selanjutnya lakukan instalasi aplikasi Virtual box dan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya masukkan jumlah ram yang akan difokuskan untuk membuat mesin virtual. Android jelly bean 4.3 membutuhkan ram dalam komputer 1 Gb, selanjutnya buat harddisk virtual minimal jumlahnya adalah 8Gb dan boleh lebih besar. Pilih fixed size jika pengguna tidak ingin merubah lagi jumlah harddisk virtual yang sudah ditetapkan tadi. Setelah semua sudah disetting maka mesin virtual untuk android jelly bean sudah siap digunakan. Untuk menggunakannya cukup klik dua kali ikon virtual machine, setelah itu pilih install android –x86 (android jelly bean). Setelah itu langkah selanjutnya adalah mempartisi harddisk yang sudah ada di virtual machine untuk menempatkan android jelly bean. Setelah itu sistem operasi android sudah bisa digunakan di komputer anda.

Bila pengguna menginginkan aplikasi dengan merk lain yang ingin dipasang pada PC windows 7 nya, sipengguna juga bisa mencari pilihannya di internet. Hal utama yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan sistem operasi android pada PC nya harus memiliki ram minimal 2GB. Selain itu pengguna juga harus memiliki harddisk pada PC nya minimal 500Gb. Jadi pengguna yang belum mencoba memasang sistem android pada PCnya, bisa mempelajari cara memasang sistem operasi android for PC Windows 7 yang dimiliki pengguna saat ini.

Rating: 4.5