Miung.com

Sabtu, 10 Mei 2014

Android Vs Blackberry

Saat ini dunia telah semakin berkembang. Berbagai macam perangkat teknologi telah masuk dalam kehidupan masyarakat. Salah satu di antaranya yang paling fenomenal adalah ponsel. Seperti yang anda ketahui bahwa saat ini ada banyak sekali ponsel canggih yang ada di pasaran. Dua di antaranya yang paling populer di masyarakat beberapa waktu terakhir adalah ponsel yang memiliki system operasi Android dan juga Blackberry. Manakah yang lebih baik di antara dua OS tersebut? Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut, maka tentunya anda harus membaca beberapa ulasan yang saya rangkum berikut ini dengan seksama.
             
Pertama yang akan kita bahas di sini adalah Blackberry. Sebelum berkembangnya ponsel bersistem operasi Android  seperti yang anda ketahui saat ini. Maka ponsel bersistem operasi Blackberry telah terlebih dahulu terkenal di hati masyarakat. Aplikasi BBM, adalah aplikasi utama yang menjadi andalan Blackberry telah menjadikannya sebagai favorit masyarakat. Selain itu, pada waktu tersebut Blackberry mendapatkan sebutan sebagai ponsel paling canggih di dunia, menjadikan masyarakat sangat tergila-gila dengan ponsel pintar yang satu ini. Hal tersebut bertahan hingga kini, bahkan di tengah kefenomenalan android, ponsel dengan OS ini pun terus berkembang. Walaupun berdasarkan data pasar, beberapa waktu yang lalu. Terjadi penurunan harga jual yang cukup signifikan dari ponsel blackberry ini.
             
Lalu yang kedua adalah Android. Ponsel android memiliki kelebihan utama dalam hal kemampuan untuk menjalankan banyak aplikasi. Jika dibandingkan dengan Os yang lainnya, memang android memiliki kemampuan menjalankan aplikasi jauh lebih mudah dan lengkap. Terlebih setelah aplikasi unggulan yang dimiliki oleh Blackberry yakni BBM menjadi sebuah aplikasi yang dapat digunakan di ponsel android, membuat para pecinta android semakin bertambah. Ponsel dengan OS Android memiliki kelebihan lain dalam jumlah vendor yang mendukung system operasi ini sehingga produk android pun semakin bervariasi. Terakhir, yang membuat tak pikir panjang saat membeli android adalah karena harga jualnya relatif lebih stabil jika kita bandingkan dengan ponsel Blackberry.

             
Dan demikianlah beberapa ulasan yang berhasil saya rangkum tentang system operasi android dan system operasi Blackberry. Semoga beberapa ulasan tentangnya yang saya sampaikan pada ulasan di atas, dapat memberikan berbagai manfaat bagi anda semua.
Rating: 4.5