Miung.com

Senin, 12 Mei 2014

Android vs iPhone

Android vs iPhone, diantara keduanya mana yang lebih baik? Pertanyaan seperti itu sekarang mulai sering diperbincangkan oleh khalayak ramai. Karena masyarakat yang semakin mengerti tentang teknologi, maka masyarakat pun tak ingin ketinggalan untuk memiliki gadget canggih.

Sekarang kita bahas bagian per bagian android vs iPhone agar lebih memudahkan dalam penarikan kesimpulan.

Antarmuka atau Interface
Sistem operasi iOS ciptaan Apple memiliki tampilan paling sederhana dengan deretan icon aplikasi dan folder. Mudah dipelajari, tampaknya merupakan prinsip yang dipakai oleh apple dalam pembuatan iOS sendiri. Mereka ingin penggunanya bahkan yang masih awampun mudah dalam mengoperasikan produk ciptaan perusahaan yang dikepalai  Steve Job ini.

Berbeda dengan pesaingnya, android memberikan keleluasaan lebih kepada para penggunanya untuk mengatur tampilan di perangkat yang mereka miliki. Selain faktor tersebut, kustomisasi dari beberapa produsen juga turut andil dalam perbedaan tampilan di tiap perangkat
android.

Pengelolaan pesan (messaging)
smartphone merupakan pengembangan dari handphone dimana samartphone tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai alat komunikasi suara. Pengembangan terjadi pada pengolahan pesan yang kini tidak hanya menggunakan short messages services (sms) saja. line, WhatsApp, kakao talk dan sebagainya merupakan beberapa contoh dari banyaknya aplikasi pengolah pesan.

Sama dengan pengaturan Tatap mukanya, android juga memberi kelonggaran dalam mengatur keyboard virtual. Namun hal ini lagi – lagi harus menyesuaikan perangkat dari produsen mana yang kita pakai. Beberapa produsen memberikan kelonggaran penggunanya untuk mengunduh dan menginstal keyboard virtual dari playstore.

iOS tidak memberikan kelebihan seperti itu. Mereka hanya mengizinkan penggunanya memakai keyboard bawaan iPhone. Namun, iOS menutup kekurangan tersebut dengan keyboard yang responsif sehingga pengguna perangkatnya dapat mengetik dengan cepat. Selain itu, sistem operasi yang hanya terdapat pada produk ciptaan mereka sendiri juga menawarkan kepada para penggunanya untuk berkirim pesan secara gratis melalui aplikasi iMessage.

Android vs iOS merupakan seklumit fenomena yang menghiasi persaingan di dunia smartphone. Mereka saling menawarkan kelebihan untuk menutupi kekurangan produk masing – masing. Pintar – pintarlah dalam menentukan produk apa yang akan anda barter dengan uang Anda. Jangan sampai anda kecewa di kemudian hari.
Rating: 4.5