Miung.com

Minggu, 01 Juni 2014

Bisnis Makanan dengan Modal Kecil

Dengan semakin meningkatnya taraf hidup masyarakat di Indonesia membuat berbagai macam kebutuhan kita meningkat. Jika hal ini tidak diimbangi dengan naiknya penghasilan kita, maka hal tersebut akan membuat kita mengalami kesulitan. Karena hal tersebutlah terkadang terlintas dalam benak kita untuk memiliki sebuah usaha sampingan di samping pekerjaan utama yang kita tekuni. Saat kita berpikir tentang kegiatan usaha sampingan tersebut mungkin yang terlintas dalam benak kita adalah tentang bisnis makanan. Ya makanan merupakan kebutuhan pokok, sehingga dengannya memiliki peluang usaha yang kian menjanjikan. Namun demikian, terkadang kita juga meragu saat akan memulai usaha di bidang makanan tersebut dikarenakan jumlah modal yang terbatas. Padahal jika kita lebih jeli dalam melihat pasaran maka sebenarnya ada beberapa bisnis makanan yang modal awal untuk usahanya lumayan kecil. Penasaran dengan usaha makanan seperti apakah yang saya maksud tersebut? Untuk mendapatkan jawabannya maka ada baiknya jika anda membaca beberapa ulasan berikut ini dengan seksama. Sebagai berikut.

Bisnis gorengan. Aneka makanan gorengan seperti di antaranya ubi, pisang goreng, dan juga gorengan lainnya memiliki pasaran yang lumayan terbuka. Jajanan ini banyak digemari oleh masyarakat. Dengan modal yang tidak terlalu besar anda pun akan dapat memulai bisnis makanan gorengan ini.

Aneka kripik. Anda dapat memproduksi makanan ringan layaknya kripik. Usaha yang satu ini tidak memerlukan banyak modal, anda dapat memulainya dengan memproduksi sedikit terlebih dahulu lalu menitipkannya dan menawarkannya ke warung-warung dan masyarakat yang ada di sekitar anda. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui minat pasaran. Jika memang ternyata laku, maka saatnya anda untuk menambah jumlah produksi anda dan memperluas pasarannya.

Kue-kue. Bagi para ibu rumah tangga yang suka membuat beraneka kue baik basah maupun kering, dapat memanfaatkannya untuk usaha dengan modal yang kecil. Biasanya kue-kue tersebut bisa dititipkan di warung maupun anda jajakan secara langsung kepada konsumen yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Keberhasilan dari usaha ini rata-rata dipengaruhi dari rasa dan bagaimana pengemasannya.

Dan itulah beberapa usaha makanan yang dapat anda mulai dengan modal yang relatif kecil. Semoga beberapa ulasan di atas dapat bermanfaat untuk anda sekalian.
Rating: 4.5