Miung.com

Minggu, 01 Juni 2014

Jenis Usaha Modal Kecil

Memiliki sebuah usaha yang besar dan sukses merupakan sebuah keinginan dan impian yang dimiliki oleh setiap orang di muka bumi ini. Tentunya untuk mendapatkan hal tersebut harus dilakukan dengan berbagai proses panjang yang harus dijalani. Karena tidak ada sebuah bisnis besar yang begitu lahir langsung menjadi besar tanpa ada proses dibelakangnya. Karena hal tersebutlah ketika hendak membuka sebuah usaha maka jangan sekali-kali anda memiliki pemikiran bahwa wirausaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh orang kaya atau papan atas saja, karena saat ini siapa pun dapat memulai untuk membuka usaha. Banyak jenis usaha modal kecil yang dapat kita jadikan sebagai pilihan ketika kita menghendaki untuk membuka sebuah usaha. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Bisnis usaha modal kecil yang dapat kita jadikan pilihan yang pertama adalah bisnis makanan. Ya bisnis makanan ini sangat fleksibel terhadap jumlah modal yang kita miliki. Kita dapat memulainya dengan menjual sedikit demi sedikit terlebih dahulu baru kemudian jika telah lancar usaha kita, seiring berjalannya waktu dapat berkembang menjadi sebuah usaha yang besar. Selain itu pilihan untuk menjalankan usaha makanan pun kian beragam mulai dari makanan olahan, makanan ringan seperti aneka krupuk dan lain sebagainya. Serta keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha makanan ini pun lumayan menjanjikan.

Bisnis jasa. Bagi anda yang memiliki keterampilan tertentu maka dapat menjadikan keterampilan yang anda miliki tersebut sebagai modal utama dalam membangun sebuah usaha jasa. Semisal contohnya adalah bagi anda yang mempunyai keterampilan menjahit, maka anda dapat membuka usaha menjahit tersebut untuk meraup keuntungan. Contoh lainnya adalah bagi anda para mahasiswa maupun para guru dapat membuka kursus belajar di rumah anda. Dengan hal ini maka anda bukan hanya mengamalkan ilmu yang anda miliki tetapi sekaligus membuka peluang bagi anda untuk mengembangkan usaha kursusan yang anda kelola. Usaha jasa ini tidak memerlukan modal yang besar, karena pada dasarnya perlengkapan yang diperlukan telah anda miliki dan anda hanya tinggal memanfaatkannya

Demikianlah sedikit penjelasan yang dapat saya berikan pada edisi kali ini. Semoga uraian di atas dapat berkontribusi untuk menambah wawasan pengetahuan yang anda miliki.
Rating: 4.5