Miung.com

Minggu, 15 Juni 2014

Mengenal Bisnis Franchise

Dewasa ini kegiatan bisnis menjadi sebuah kegiatan yang kian melengkapi kehidupan masyarakat yang kian modern. Berbagai keadaan yang terjadi saat ini menjadikan kegiatan bisnis menjadi lebih mudah untuk dilakukan, akibatnya muncul banyak pebisnis-pebisnis baru yang kian meramaikan persaingan yang terjadi di pasaran. Kali ini pada kesempatan yang istimewa ini saya akan mengajak anda sekalian untuk membicarakan sebuah topic pembicaraan yang menarik terkait dengan bisnis. Yakni lebih tepatnya pada sebuah kegiatan bisnis yang kian diminati oleh masyarakat layaknya bisnis waralaba atau bisnis franchise. Jadi, dengan pentingnya informasi yang akan saya sajikan tersebut, maka baik bagi anda untuk memperhatikan beberapa ulasan yang saya sajikan berikut dengan seksama agar anda tak ketinggalan sedikit pun informasi tentangnya.

Pertama yang akan kita bahas pada ulasan kali ini adalah tentang apa itu bisnis franchise? Anda mungkin kerapkali mendengar tentang bisnis franchise ini. Secara umum kita mungkin lebih mengenal bisnis franchise ini sebagai bisnis waralaba. Ciri utama dari bisnis ini adalah adanya sebuah keterikatan usaha di mana seorang pebisnis memberikan kepercayaan kepada pebisnis lainnya atau mitranya untuk menggunakan atau memanfaatkan fasilitas usaha yang dimiliki sebuah perusahaan dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya. Pemanfaatan ini sendiri dapat berupa hak kekayaan intelektual maupun hal penggunaan ciri khas dari sebuah perusahaan tertentu semisal logo maupun nama dari sebuah perusahaan.

Kita dapat dengan mudah menemukan bisnis atau usaha franchise ini baik di daerah maupun di kota. Hal ini yang menjadi penyebab utama dari menjamurnya bisnis franchise adalah karena dengan memanfaatkan hak kekayaan intelektual atau HAK dari sebuah perusahaan yang telah besar. Maka sebuah bisnis atau usaha akan semakin mudah untuk berkembang. Atau dengan kata lain bisnis franchise ini memanfaatkan merk dagang dari sebuah perusahaan tertentu untuk membuktikan bahwa kegiatan usaha tersebut memiliki semacam legalitas, sehingga dengan hal ini akan menarik minat para konsumen di pasaran.

Demikianlah tadi beberapa ulasan yang dapat saya berikan kepada anda tentang bisnis franchise atau waralaba. semoga berbagai informasi yang telah saya rangkum di atas dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada ulasan menarik yang akan saya bagikan selanjutnya!
Rating: 4.5