Miung.com

Senin, 02 Juni 2014

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Memiliki penghasilan yang kecil dari pekerjaan utama yang kita jalani mungkin akan menjadi sebuah masalah tersendiri bagi kita. Terlebih ketika harga barang kebutuhan kita yang semakin hari semakin meningkat tentu akan membuat kita kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kita tersebut. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan kita mencari penghasilan tambahan melalui usaha sampingan. Ya dengan berusaha sampingan maka kita akan mendapatkan paling tidak sedikit tambahan penghasilan yang akan membuat kebutuhan kita terpenuhi. Namun, dengannya sebelum anda menjatuhkan pilihan terhadap usaha sampingan tersebut maka anda perlu memperhatikan beberapa hal penting. Di antaranya adalah yang paling utama, waktu pengerjaan usaha sampingan yang fleksibel dan juga modal usaha yang diperlukan tidak terlalu besar.

Setidaknya di sini saya memberikan gambaran bagi anda sekalian tentang beberapa contoh usaha modal kecil yang memiliki kriteria di atas. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Bisnis sampingan yang membutuhkan modal kecil yang pertama adalah bagi anda yang memiliki keahlian tertentu semisal menjahit. Di sini anda dapat memanfaatkan keterampilan yang ada miliki tersebut untuk menambah penghasilan anda. Peluang dari bisnis sampingan menjahit ini pun relatif masih sangat terbuka, baik jasa pembuatan baju maupun jasa servis baju. Terlebih saat ini fashion telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat yang akan membuat jasa jahit memiliki tempat tersendiri di pasaran.

Aneka minuman. Bisa kita katakan bahwa usaha minuman ini merupakan salah satu jenis usaha yang paling menguntungkan di antara jenis usaha yang lainnya. Pertama karena pada dasarnya setiap orang butuh minuman, modal yang relatif kecil serta keuntungan yang bisa berlipat ganda dari modal awal anda. Jadi tak ada salahnya jika anda memilih bisnis minuman sebagai usaha sampingan dengan modal kecil yang anda miliki.

Bisnis makanan ringan. Berbagai makanan ringan layaknya gorengan pun kian menjadi peluang usaha sampingan modal kecil yang dapat anda lirik. Terlebih banyak masyarakat yang gemar jajan, dapat anda manfaatkan untuk menambah penghasilan yang anda miliki.

Demikianlah beberapa ulasan yang dapat saya sampaikan pada ulasan di atas. Semoga berbagai ulasan yang saya sampaikan tentangnya dapat bermanfaat untuk anda sekalian.
Rating: 4.5