Miung.com

Jumat, 04 Juli 2014

Kerjasama Usaha Makanan

Kerjasama Usaha Makanan - Memiliki usaha sendiri merupakan sebuah hal yang lebih baik untuk kita saat ini dari pada bekerja pada orang lain. Hal tersebut dikarenakan ketika kita memiliki usaha sendiri maka kita tidak merasa terbebani oleh banyak hal semisal tanggung jawab terikat waktu, kontrak kerja dan lain sebagainya. Selain itu dengan berwira usaha kita juga dapat membantu menampung mereka yang sedang mencari pekerjaan karena kita membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Dengan demikian maka memiliki usaha sendiri untuk saat ini adalah hal yang perlu untuk menjadi tujuan bagi setiap orang. Lalu, usaha seperti apakah kiranya yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan dan mudah untuk kita lakukan? Ketika pertanyaan ini muncul dalam benak kita maka yang terlintas dalam benak anda pertama kali mungkin adalah bisnis makanan. Ya, karena makanan merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh setiap orang sehingga konsumennya sangat banyak dan memiliki peluang besar untuk dikembangkan.

Saat anda membuka usaha makanan maka salah satu hal yang harus diperhatikan adalah tentang bagaimana pemasaran dari makanan yang anda produksi tersebut nantinya. Untuk hal ini maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang anda harapkan dapat mengembangkan usaha anda dalam bidang makanan tersebut. Secara umum, usaha kerjasama usaha makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Dengan sistem titipan. Anda dapat melakukan penitipan barang untuk dijual pada warung maupun toko. Untuk sistem kerjasama seperti ini paling mudah untuk dilakukan karena pemilik toko atau warung hanya tinggal memasarkan makanan anda dan mereka akan membayar jika makanan anda telah terjual. Namun kekurangannya jika barang tidak laku, maka kerugian sepenuhnya ada pada anda.
Dengan sistem mitra. Anda dapat melakukan kerja sama mitra usaha. Dengan sistem semacam ini maka anda melakukan kerjasama bagi hasil dengan orang yang memasarkan produk anda. Mitra usaha lebih mudah untuk mengembangkan usaha yang anda lakukan serta jika terjadi kerugian ditanggung bersama-sama dengan mitra usaha anda. Namun keuntungan yang anda peroleh biasanya lebih sedikit daripada menitipkan barang ke toko atau warung.

Dan itulah beberapa ulasan yang dapat saya rangkai pada kesempatan kali ini. Semoga sedikit perbincangan kita di atas membawa manfaat untuk kita semua.
Rating: 4.5