Miung.com

Minggu, 03 Agustus 2014

Bisnis yang Menguntungkan: Makanan Ringan

Kebiasaan ngemil merupakan salah satu kebiasaan yang dimiliki oleh masyarakat kita. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekali pun sering menjadikan makanan ringan sebagai teman saat menjalani aktifitas baik yang berupa pekerjaan maupun hanya untuk menemani waktu bersantai. Melihat fakta ini tentu menimbulkan sebuah hal yang baik jika anda mengamati dari sisi peluang usaha. Di sini, anda mempunyai banyak sekali kesempatan untuk membuat beraneka macam makanan ringan sebagai sebuah bisnis yang menguntungkan bagi anda. Nah sebagai gambaran awalnya maka di sini saya sengaja merangkum beberapa contoh bisnis makanan ringan yang dapat mulai untuk anda kembangkan.

Produksi sendiri. Untuk bisnis makanan ringan yang pertama ini adalah jenis makanan ringan yang mudah dan murah untuk anda produksi sendiri di rumah anda. Misalkan saja aneka macam keripik, kerupuk maupun gorengan. Modal yang anda perlukan untuk memulai bisnis ini pun tak terlalu besar dan dapat anda sesuaikan dengan target usaha dan modal yang anda miliki masing-masing.

Pengecer atau tengkulak. Bagi anda yang merasa repot ketika harus memproduksi makanan ringan ini sendiri maka dapat mencoba alternatif yang kedua yakni sebagai tengkulak atau pengecer. Di sini anda membeli makanan ringan yang dijual di toko grosir kemudian mengemas ulang dalam wadah berukuran kecil yang dapat anda sesuaikan. Anda dapat menitipkan makanan ringan tersebut di toko atau warung terdekat dengan sistem beli langsung ataupun titip. Modal usaha dari bisnis ini juga lumayan kecil, namun memiliki keuntungan yang lumayan besar yang dapat anda tentukan sendiri.

Reseller makanan ringan. Bagi ada yang sama sekali tidak memiliki modal namun menginginkan untuk mempunyai bisnis, khususnya makanan ringan maka alternatifnya adalah sebagai reseller. Sekarang jenis bisnis yang seperti ini sedang marak di internet. Anda hanya tinggal mempromosikan makanan ringan melalui jejaring sosial, dan ketika anda yang membeli maka anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Dan itu tadi sedikit ulasan yang dapat saya sajikan mengenai bisnis makanan ringan yang menguntungkan di atas. Semoga dengan hal tersebut beberapa ulasan yang telah saya sampaikan dapat memberikan banyak manfaat berupa tambahan informasi bagi anda yang ingin memulai usaha. Sampai jumpa!
Rating: 4.5