Miung.com

Kamis, 28 Agustus 2014

Peluang Bisnis Rumahan

Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia jika makan tanpa adanya kerupuk dirasa ada yang kurang. Ya, entah mengapa masyarakat di Indonesia sangat menyukai krupuk. Ada yang bilang karena menyukai suara kriuknya, ada yang bilang karena gurih, asin atau manisnya, dan banyak lainnya. Mungkin, salah satu alasan yang paling tepat untuk masalah kerupuk ini adalah tentang kebiasaan yang telah menjadi budaya.

Menyimak tentang fenomena kerupuk di atas maka hal tersebut menimbulkan sebuah peluang usaha yang kian menggiurkan. Khususnya bagi anda sekalian para ibu rumah tangga yang menginginkan mendapatkan penghasilan tambahan untuk meringankan beban suami. Tentu menjadikan kerupuk sebagai bisnis rumahan akan sangat membantu bagi anda. Beberapa di antaranya peluang bisnis kerupuk tersebut akan saya sajikan pada ulasan di bawah ini. Simak dengan seksama!

Krupuk Puli. Bagi masyarakat Jawa mungkin sudah sering kali membuat krupuk ini dari nasi sisa yang tidak termakan dari pada terbuang dengan percuma atau sebagai pakan ayam. Namun jenis kerupuk yang satu ini sebenarnya juga memiliki prospek untuk ditekuni sebagai bisnis rumahan. Kelebihannya adalah karena bahan baku yaitu beras dan bleng yang mudah untuk anda dapatkan, juga konsumen yang banyak meminati krupuk ini sebagai teman makan. Tentunya ini akan menghasilkan banyak keuntungan bagi anda jika anda kemas dengan menarik.

Kerupuk olahan singkong. Singkong merupakan bahan makanan yang istimewa yang dapat diolah menjadi berbagai macam panganan. Seperti salah satunya adalah kerupuk. Peluang bisnis rumahan kerupuk singkong ini sangat menjanjikan karena pertama bahan baku berupa singkong akan mudah sekali anda dapatkan, kedua karena singkong sangat fleksibel dan dapat anda olah menjadi berbagai macam olahan lainnya. Ketiga karena kerupuk singkong memiliki pangsa pasar yang menggiurkan untuk kalangan menengah ke bawah.

Kerupuk talas. Selain singkong, masyarakat pedesaan di Indonesia juga akrab dengan yang namanya talas. Nah ini bisa diolah menjadi aneka macam krupuk yang dapat menghasilkan banyak keuntungan jika anda tekuni. Terlebih ketika kita melihat jumlah pengusaha kerupuk berbahan dasar talas yang belum terlalu menjamur di pasaran kita.

Demikian yang dapat saya uraikan, semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaat bagi anda.
Rating: 4.5