Miung.com

Sabtu, 16 Agustus 2014

Peluang dan Tips memilih Waralaba Makanan

Memilih jenis waralaba makanan dari sekian banyak jenis bisnis waralaba merupakan sebuah hal yang cukup tepat. Karena bisnis waralaba ini diprediksikan memiliki prospek jangka panjang yang baik untuk dikembangkan menjadi sebuah usaha yang besar. Sebagai gambaran awal, maka berikut ini anda dapat menyimak dengan seksama beberapa tips yang saya sajikan tentangnya, sebagai berikut.

Peluang bisnis waralaba makanan.

Peluang pertama yang menjadi keunggulan dari waralaba makanan adalah harga waralaba itu sendiri yang lebih murah jika kita bandingkan dengan jenis waralaba yang lainnya. Tak perlu memilih waralaba yang sudah terkenal, waralaba lokal dengan harga miring pun patut untuk dilirik asalkan anda cari tahu dulu bagaimana prospeknya ke depan.

Peluang kedua adalah waralaba makanan merupakan hal yang sangat tepat dipilih ketika kita menginginkan untuk memiliki resiko kegagalan yang kecil. Mengapa? Karena makanan merupakan sebuah kebutuhan pokok yang dengannya diperlukan oleh semua orang sehingga pasar atau konsumen tidak akan pernah habis. Dengan kenyataan ini menjadikan waralaba makanan tepat sebagai bisnis jangka panjang.

Meski waralaba makanan memiliki peluang yang besar untuk dikembangkan. Anda harus tetap memiliki pertimbangan saat hendak menjalankannya. Nah sebagai bahan referensi anda maka di sini saya menghadirkan beberapa tipsnya, sebagai berikut.

Kenali merek dagang waralaba yang akan anda pilih. Anda perlu melakukan survey di pasaran terkait dengan merek dagang tersebut. Bagaimana tanggapan masyarakat, jika memang baik maka itu menjadikannya memiliki peluang besar untuk anda kembangkan. Namun jika ternyata kurang baik atau biasa saja maka ada baiknya ada lebih memilih yang lainnya.

Sesuaikan harga makanan yang dijual. Mempertimbangkan tentang harga ini sangat berkaitan dengan lokasi waralaba makanan anda. Apakah anda berada di kalangan masyarakat middle-high atau middle-low. Hal tersebut akan berpengaruh pada tingkat kemampuan konsumen dalam membeli produk makanan yang anda miliki. Jika memang anda berada di daerah kota dengan tingkat ekonomi tinggi maka tidak ada salahnya waralaba dengan harga makanan tinggi anda pilih, namun jika anda di desa maka hal tersebut sangat tidak dianjurkan.

Demikian yang dapat saya sajikan, semoga sedikit uraian di atas dapat memberikan manfaat bagi anda sekalian.
Rating: 4.5