Miung.com

Sabtu, 09 Agustus 2014

Tips Memilih Franchise Makanan

Beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika hendak memulai bisnis franchise makanan di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pertimbangan pertama adalah jenis makanan yang akan anda jual. Penting untuk anda ketahui dan anda ingat bahwasanya tidak semua jenis makanan dapat anda pasarkan di sembarang tempat karena masing-masing konsumen tertentu tidak begitu tertarik dengan makanan yang memang tidak mereka perlukan. Selain itu jenis makanan yang akan anda jual tersebut harus anda pastikan sebagai jenis makanan yang disukai oleh masyarakat atau paling tidak adalah makanan yang dibutuhkan untuk menjamin keberlanjutan dari usaha anda tersebut di kemudian hari.

2. Lokasi yang strategis. Seperti yang saya singgung di atas bahwa tidak semua makanan cocok untuk dipasarkan di setiap tempat karenanya memperhitungkan faktor lokasi adalah hal yang teramat penting sebelum memulai usaha franchise makanan. Ada baiknya anda menitikberatkan faktor lokasi ini pada tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat yang memiliki ekonomi yang relatif stabil.

3. Merek dagang. Tingkat kepercayaan konsumen pada bisnis waralaba salah satunya sangat dipengaruhi oleh merek dagang yang dimiliki oleh sebuah perusahaan waralaba. Karenanya memperhitungkan terkait dengan merek dagang yang anda pilih akan sangat menentukan bagaimana prospek usaha anda selanjutnya. Lebih baiknya jika anda memilih sebuah produk franchise makanan yang terkemuka atau paling tidak adalah yang memiliki nama baik di mata masyarakat. Karena hal tersebut akan lebih memudahkan bagi anda untuk meraup keuntungan.

4. Harga barang yang akan dijual. Hal ini berkaitan dengan tingkat kemampuan ekonomi yang dimiliki oleh konsumen. Pertimbangan ini sangat penting untuk mengetahui bagaimana nantinya respon yang dimiliki oleh masyarakat terhadap usaha yang akan anda jalankan. Sebagai langkah utama yang tak boleh anda lupakan adalah dengan melakukan langkah survey lapangan terlebih dahulu agar anda dapat mengetahui bagaimana tingkat perekonomian, gaya hidup hingga hal yang menyangkut daya beli konsumen terhadap harga tertentu dari produk anda. Anda akan lebih mudah mendapatkan keuntungan jika daya beli masyarakat sesuai dengan harga makanan yang anda tawarkan.

Demikian beberapa langkah memilih franchise makanan yang dapat saya sampaikan. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaat bagi ada sekalian. Sampai jumpa!
Rating: 4.5