Miung.com

Selasa, 05 Agustus 2014

Tips Memilih Usaha Franchise

Usaha Franchise adalah jenis usaha yang mulai banyak dilirik oleh orang-orang yang memiliki modal. Kebanyakan di antara mereka lebih memilih untuk membuka usaha franchise dibandingkan dengan usaha yang lain karena asumsi mereka bahwa usaha franchise memiliki resiko lebih kecil terhadap kerugian jika dibandingkan dengan usaha sendiri dengan memunculkan merk baru. Ya, dengan usaha franchise kita membeli merek dagang dari perusahaan tertentu sehingga dengannya kita tidak perlu memulai segala sesuatu dari nol. Namun demikian, ketika hendak memilih sebuah usaha franchise anda harus memiliki beberapa pertimbangan khusus yang beberapa di antaranya telah saya jabarkan pada ulasan di bawah ini. Baca dengan seksama agar anda dapat menemukan informasinya!

Pertimbangkan harga usaha franchise tersebut. Mempertimbangkan tentang harga franchise atau merk dagang merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini berkaitan pula dengan jumlah modal yang anda miliki.

Untuk franchise yang terkemuka biasanya dipatok dengan harga di atas 10 jutaan dan franchise lokal di bawah itu. Pertimbangan harga franchise ini tentunya harus anda pertimbangkan dengan jumlah modal yang anda miliki sendiri.

Harga barang yang ditawarkan pada konsumen. Salah satu bagian penting yang harus diperhatikan dalam kelancaran usaha franchise adalah harga yang diberikan pada konsumen. anda perlu mengamati bagaimana tingkat kemampuan ekonomi yang dimiliki oleh konsumen di tempat anda menjalankan usaha, karena bagaimana pun juga nantinya hal ini akan menentukan bagaimana tingkat keuntungan yang bisa anda peroleh dan tingkat keberlanjutan dari usaha anda tersebut.

Faktor lokasi. Lokasi tempat anda akan mendirikan usaha franchise juga merupakan sebuah pertimbangan yang sangat penting untuk anda lakukan. Apakah lokasi tersebut berada di pusat kota, pinggiran atau di pedesaan. Pertimbangan terpentingnya dari lokasi ini adalah untuk menentukan kemungkinan konsumen akan membeli produk yang anda miliki termasuk kesesuaian produk dengan konsumen di tempat anda menjajakannya. Jika hal ini kurang anda perhatikan maka dapat berakibat fatal bagi usaha yang anda miliki.

Demikian tadi sedikit ulasan yang dapat saya berikan tentangnya. Semoga dengannya beberapa sajian menarik yang saya berikan di atas. Dapat memberikan beragam manfaatnya bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada ulasan menarik yang selanjutnya.
Rating: 4.5