Miung.com

Sabtu, 23 Agustus 2014

Usaha Kreatif Skala Rumahan

Beberapa waktu terakhir, salah satu jenis bisnis atau usaha yang kian diperbincangkan adalah usaha kreatif. Usaha ini merupakan sebuah usaha yang dibilang cukup unik, karena yang ada di dalamnya bukan hanya menyoalkan tentang usaha untuk mendapatkan uang saja tetapi lebih dari itu terdapat sebuah keterampilan yang unik dan kreatif atau membedakannya dengan usaha serupa lainnya. Nah berikut ini bagi anda yang ingin mencoba-coba untuk  membuat sebuah usaha kreatif skala rumahan maka di sini saya akan menghadirkan beberapa contohnya untuk anda. Selamat membaca dengan cermat agar tak terlewatkan satu pun hal yang saya uraikan di sini.

1. Usaha kreatif berbasis kuliner.
Usaha kreatif yang satu ini menjadikan kuliner menjadi dasar dari kegitan usaha. Apa saja yang bisa kita gubah dari sebuah kuliner? Upaya kreatif yang dapat anda lakukan terkait dengan kuliner sangat beragam, mulai dari cara penyajian kuliner, kemasan kuliner, nama atau brand dari kuliner, rasa dan variasi hingga tempat usaha anda pun bisa dikreasikan menjadi tempat usaha kuliner yang kreatif. Contoh kecil dari usaha kreatif berbasis kuliner ini adalah usaha coklat variasi dengan berbagai macam bentuk yang disukai oleh anak-anak. Dengan variasi bentuk yang kreatif tersebut akan menarik perhatian konsumen dan akhirnya menguntungkan bagi anda.

2. Usaha kreatif berbasis fashion.
Saat ini mode telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehingga usaha kreatif dalam bidang fashion sangat berpeluag besar. Khususnya bagi anda yang memiliki keterampilan khusus dalam bidang fashion seperti menjahit misalnya, maka itu akan memudahkan langkah anda untuk berbisnis. Anda dapat mencoba banyak hal, mulai sekedar mendesain baru, mengutak atik desain lama atau mendaur ulang desain yang telah ada sebelumnya.

3. Usaha kreatif berbasis alam.
Saat ini banyak upaya go green dilakukan oleh para pecinta lingkungan dan masyarakat pun semakin tertarik. Nah ini kesempatan emas bagi anda sekalian untuk mengembangkan jenis usaha kreatif berbasis go green dengan mengandalkan segala sesuatu yang berbau alam. Misalkan pot tanaman hias, gelang akar tumbuhan, obat herbal dan lain sebagainya.

Demikian yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian peluang usaha di rumah. Semoga sedikit ulasan di atas bermanfaat.
Rating: 4.5