Miung.com

Minggu, 07 September 2014

Berbisnis Online Ayam Goreng dengan Modal Kecil

Dengan adanya internet memberikan banyak dampak positif bagi penggunanya, salah satu pemanfaatan internet adalah untuk berbisnis online. Pada zaman sekarang berjualan tidak harus berada pada sebuah tempat atau gerai, tetapi bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet atau berbisnis online. Dalam bisnis online kita tidak harus memiliki sebuah tempat atau gerai untuk menjajakan produk kita. Bisnis online ini cocok untuk yang ingin berbisnis dengan modal kecil dan tidak memiliki tempat usaha

Bisnis dengan modal kecil atau minim.

Banyak orang yang ingin berbisnis tetapi terkendala dengan modal yang dimiliki sehingga mereka urung merealisasikannya. Bayangkan saja untuk biaya sewa tempat saja itu sudah membutuhkan modal yang cukup menguras kantong. Padahal setiap pelaku bisnis ingin memiliki bisnis dengan modal kecil tetapi mendapatkan untung yang bisa menggemukkan pundi-pundi keuangan. Solusi untuk menjawab kendala orang-orang yang ingin berbisnis dengan modal kecil yaitu dengan berbisnis online.

Ada banyak aneka usaha yang bisa kita geluti dengan berbisnis online. kita bisa berjualan baju, jasa travel,alat kesehatan,alat elektronik, properti dan bahkan juga kuliner. Kita hanya memerlukan perangkat komputer serta koneksi internet untuk melakukan bisnis online,dan tentu saja ini sudah mengurangi biaya sewa tempat. Dalam menjalankan bisnis online ini kita juga harus memiliki sebuah website atau blog pribadi untuk dijadikan sebagai tempat jualan kita dan kita harus mulai mengisinya dengan deskripsi produk atau jasa yang akan dijual. Selain website atau blog pribadi bisa juga memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi produk kita.

Dalam website atau media sosial inilah kita akan mempromosikan produk kita kepada para pembeli. Karena dilakukan secara online kita dituntut mepromosikan produk selengkap dan semenarik mungkin, karena pembeli hanya bisa melihat melalui gambar atau foto yang kita deskripsikan, usahakan hanya dengan melihat gambar atau foto dan membaca deskripsi produk kita bisa menarik banyak pembeli. Mungkin mereka tidak serta merta langsung membeli produk yang kita tawarkan, tapi minimal mereka sudah melihat informasi tentang produk kita. Dan sangat mungkin mereka akan membeli produk kita dilain waktu setelah mereka memperoleh informasi tentang produk kita.

Bisnis apa yang bisa jalankan secara online?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas ada banyak bisnis online yang bisa kita geluti. Tetapi apakah mungkin untuk berbisnis makanan secara online? Pertanyaan inilah yang sering terpikirkan oleh siapa saja yang baru berpikir untuk mulai bersbisnis online. Mulailah berbisnis online kuliner yang banyak disukai oleh masyarakat dan dengan harga yang dapat dijangku pastinya. Untuk permulaan, produk dengan harga yang terjangkau pasti banyak menarik pembeli. Salah satu bisnis kuliner yang banyak diburu pembeli adalah bisnis olahan ayam, salah satunya bisnis ayam goreng. Ada banyak varian ayam goreng yang bisa kita tawarkan, seperti ayam goreng kremes, ayam goreng jawa, ayam goreng pedas, ayam goreng suramadu dan lain sebagainya, tetapi alangkah lebih baiknya lagi jika kita menawarkan jenis ayam goreng yang unik atau masih jarang dijumpai dipasaran.

Berikanlah nama atau merk dagang yang unik dan menarik untuk ayam goreng yang akan kita jual, hal ini akan membuat para konsumen tertarik untuk membeli. Karena ini bisnis ayam goreng secara online maka kita juga harus menyediakan fasilitas antar pada konsumen atau (delivery service) untuk memudahkan pembeli . Setelah mendapatkan pembeli, berikan pelayanan sebaik mungkin dan selalu jaga hubungan baik dengan para konsumen. Sebisa mungkin jangan kecewakan pembeli kita, sehinggga mereka akan kembali untuk membeli lagi produk kita, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan merekomendasikan produk kita kepada saudara atau teman mereka. Tentu hal ini menguntungkan bagi kita, karena produk kita dipromosikan secara gratis. Menyenangkan bukan ?.

Itulah tadi sekilas gambaran tentang bisnis ayam goreng secara online. Sebenarnya kunci untuk berbisnis online kuliner apapun kita harus memperhatikan beberapa hal berikut :

1. Berikan merek atau nama produk yang akan dijual seunik dan semenarik mungkin

2. Manfaatkan fasilitas media sosial dan website atau blog pribadi.

3. Berikan informasi selengkap mungkin dengan disertai foto atau gambar produk.

4. Jaga kepercayaan konsumen dengan memberikan jaminan pengiriman barang

5. Konsisten pada bisnis kita dan selalu ciptakan pembaharuan pada produk kita.

Selamat mencoba, dan semoga segera bisa merealisasikan rencana berbisnis online impian anda.
Rating: 4.5