Miung.com

Jumat, 12 September 2014

Tips Usaha Tanpa Modal

Tips Usaha Tanpa Modal - Di era globalisasi seperti sekarang ini, sangat susah sekali bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan yang baik karena persaingan yang begitu ketat sebagai dampak tingginya tingkat pencari kerja yang tidak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang semakin terbatas. Berdasarkan hal tersebut tentunya sebuah solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berwirausaha. Ya dengan berwirausaha maka kita tidak menggantungkan pada ketersediaan lapangan pekerjaan yang ada. namun masalahnya ketika kita ingin membuka sebuah kegiatan wira usaha ini yang jelas kita akan memikirkan tentang modal. Bagaimana jika kita tidak memilikinya? Atau memiliki modal hanya dalam jumlah yang kecil? Simak ulasan berikut ini dengan seksama karena saya akan memberikan gambaran kepada anda sekalian tentang beberapa tips menjalankan usaha tanpa modal. Seperti di bawah ini.

1. Prinsip pertama yang
harus diketahui ketika ingin membuka sebuah usaha tanpa modal adalah dengan memanfaatkan segala sesuatu yang sudah ada dan anda miliki. Misalnya saja lakukan pendataan pada benda-benda yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha, misalkan jika anda miliki ponsel, mesin jahit, komputer, atau perlengkapan bengkel, anda dapat memulai usaha dengan memanfaatkan barang-barang tersebut.

2. Manfaatkan keterampilan yang anda miliki. Pada umumnya kegiatan wira usaha yang tanpa modal ini adalah kegiatan usaha dalam bidang jasa. Jadi sebaiknya anda mulai menilai diri anda sendiri, kira-kira keterampilan apa yang anda kuasai dan bisa anda jadikan sebagai modal usaha. Misalkan saja berasal dari hobi anda sendiri, anda yang suka mode dan bisa menjahit maka dapat membuka usaha jahitan, anda yang hobi mengutak-atik komputer dapat menjadi pengusaha jasa servis komputer dan begitu selanjutnya.
3. Manfaatkan internet. Kemajuan teknologi yang satu ini tak boleh anda tinggalkan ketika anda ingin memiliki sebuah usaha tanpa modal. Pasalnya melalui internet anda dapat mengetahui banyak hal terkait informasi bisnis terbaru, promosi usaha yang anda jalankan maupun untuk kebutuhan. Contoh usaha gratis yang di internet adalah menjadi reseller barang tertentu.

Demikian tadi yang dapat saya berikan kepada anda sekalian. Semoga dengannya beberapa ulasan yang saya sampaikan di atas dapat memberikan banyak manfaatnya bagi anda. Sampai jumpa di ulasan menarik yang selanjutnya.
Rating: 4.5