Miung.com

Rabu, 08 Oktober 2014

Bisnis Dagang dengan Modal Kecil Untung Besar? Ya Bisnis Butik.

Mulai berpikir untuk memiliki sebuah bisnis dagang yang menjanjikan? mungkin bisnis di bidang fashion bisa menjadi pilihannya. Dunia fashion tak pernah ada padamnya, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang demi mencukupi kebutuhan mereka tentang fashion, tentu saja ini menjadi peluang kita untuk memulai bisnis dagang dengan membuka bisnis butik. Untuk pemula bisnis butik ini bisa dibuka dirumah untuk menghemat biaya alias bisnis dengan modal kecil untung besar. Setiap waktu selalu ada produk-produk terbaru dari fashion. Sehingga Sebagai pelaku bisnis butik kita dituntut untuk selalu melakukan inovasi pada produk bisnis butik kita agar tidak ditinggalkan oleh konsumen.

Memulai Bisnis Butik di Rumah

Banyak orang berpikir bahwa untuk membuka usaha butik pasti membutuhkan modal yang besar,salah satunya untuk biaya sewa tempat. Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak mempunyai cukup modal? karena tidak hanya orang-orang dengan modal yang besar yang berniat untuk membuka bisnis. Dan pasti banyak yang ingin memiliki bisnis dengan modal kecil untung besar. Bisnis butik rumahan mungkin adalah jawabannya. Lalu hal-hal apa saja yang harus kita perhatikan untuk mulai membangun bisnis butik rumahan?

1. Tempat Usaha

Untuk tempat usaha kita bisa memanfaatkan garasi rumah kita yang bisa kita sulap menjadi sebuah butik. Tidak terlau besar memang, tapi untuk permulaan garasi rumah sudah cukuplah. Dengan menggunakan garasi rumah ini

sudah bisa menghemat biaya sewa tempat. Sehingga kita bisa tetap menjalankan bisnis dan memenuhi target bisnis modal kecil dengan untung besar.

Selain garasi rumah kita juga bisa memanfaatkan salah satu ruangan di rumah kita yang cukup longgar untuk memulai bisnis butik ini.

2. Terorganisir dengan baik atau memiliki sistem yang jelas

Meskipun bisnis butik ini dilakukan dirumah kita tetap harus mengelola keuangan bisnis butik kita dengan baik. Kita harus mencatat setiap transaksi dengan jelas.kita juga harus mencatat modal, sehingga kita bisa menghitung besarnya pendapatan lebih dari bisnis butik kita, dan saat ada budget lebih kita bisa mengembangakan bisnis butik kita. Pokoknya selalu catat setiap transaksi yang ada.

3. Kebersihan Tempat

Kita harus menjaga kebersihan serta kerapihan butik kita. Apalagi ini adalah bisnis butik yang dilakukan di rumah. Sudah pasti tempatnya lumayan sempit sehingga kita harus pintar-pintar menata butik kita agar terlihat bersih, rapi serta nyaman untuk pengunjung yang ingin berbelanja di butik kita.

4. Jenis butik

Dari awal kita sudah harus menentukan jenis usaha butik yang akan kita buka, apakah kita menjual produk orang lain (reseller) ataukah kita menjual produk hasil kreasi kita sendiri.

Apabila kita memiliki keahlian mendisain baju sendiri pasti akan menambah nilai plus buat usaha butik kita. Karena kita menjual barang yang tidak pasaran dan jumlahnya terbatas. Biasanya barang-barang dengan jumlah poduksi terbatas lebih banyak diminati oleh konsumen karena lebih terkesan eksklusif.

Untuk memulai suatu bisnis apapun pasti selalu terasa berat pada awalnya, sama halnya dengan bisnis butik ini. Yang penting harus selalu sabar dan jangan pernah menyerah untuk selalu menjalankan bisnis yang kita tekuni. Dan semoga cita-cita anda tercapai untuk memiliki bisnis dengan modal kecil untung besar. Informasi tambahan mengenai bisnis silahkan klik disini
Rating: 4.5