Miung.com

Senin, 06 Oktober 2014

Bisnis Dirumah Melalui Internet Kini merebak di Dunia Bisnis Indonesia

Saat ini menjalankan bisnis di rumah dengan memanfaatkan fasilitas internet sedang merebak di indonesia. Dunia bisnis di ndonesia sedang di gandrungi oleh para pelaku bisnis pemula. Rata-rata mereka menjalankan bisnis rumahan atau bisnis di internet karena memang cukup menjajikan. Mereka dapat memulai bisnis di rumah dengan modal yang tidak terlalu besar. Faktor inilah yang membuat bisnis di rumah melalui internet ini mulai banyak di minati di indonesia. Pelaku bisnis ini tidak hanya orang-orang yang mempunyai modal besar dan sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis. Tetapi kebanyakan adalah bisnis pemula yang memiliki modal kecil atau terbatas.

Bisnis di Rumah Melalui Internet

Menjalankan bisnis sendiri di rumah sekarang tidak hanya diminati oleh orang-orang yang memang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis. Saat ini banyak ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis di rumah. Bahkan para karyawanpun sudah banyak yang mulai menggeluti bisnis di internet ini. Banyak Karyawan yang mulai bosan bekerja di kantoran berpindah haluan menjadi pelaku bisnis rumahan. Karena memang waktunya lebih fleksibel dan mereka tetap dapat berkumpul dengan keluarga. Bisnis di rumah dengan memanfaatkan internet ini juga mulai banyak diminati oleh mahasiswa. Banyak usaha yang bisa kita jalankan dengan bisnis di internet. Berikut beberapa contoh bisnis di internet yang bisa djalankan di rumah :

1. Bisnis berjualan produk

Pada dasarnya bisnis di internet ini tidak jauh beda dengan bisnis konvensional. Hanya media pemasarannya saja yang berbeda. Karena bisnis ini memanfaatkan fasilitas internent, maka tokonya juga dalam bentuk toko online. Tetapi jika anda sudah memiliki toko offline maka anda tinggal mengembangkannya ke sistem online. Anda tinggal melakukan promosi melalui media online. Tentu saja ini akan lebih mudah karena sudah ada produk yang siap dijual.

2. Bisnis informasi /jasa gratis

Salah satu contoh bisnis yang memberikan informasi atau jasa adalah website detik(dot)com. Dengan membangun situs yang menyediakan informasi atau jasa berita anda akan mendapatkan keuntungan dari para pemasang iklan di web anda. Semakin banyak pengunjung website anda, maka akan semakin mahal harga iklan yang dipatok. Web yang anda buat bisa dikhususkan pada topik tertentu, misalnya tentang olahraga, kesehatan atau tentang musik saja.

3. Bisnis Affiliasi

Bisnis affiliasi merupakan sebuah model bisnis yang proses mendapatkan uangnya dengan cara menjual produk orang lain. Bisnis ini menggunakan sistem bagi hasil untuk komisi bagi yang berhasil menjual produk saja. Setiap penyedia jasa afiliasi menawarkan persentase bagi hasil yang berbeda. Para pemula biasanya mengawali bisnis internet dari bisnis yang satu ini karena bisnis affiliasi ini hampir sangat minim resiko.
Rating: 4.5