Miung.com

Minggu, 05 Oktober 2014

Bisnis Es Krim Dirumah

Seperti halnya bisnis makanan atau minuman pada umumnya, peluang bisnis es sangat layak untuk diperhitungkan, terutama bisnis es krim. Mengapa layak diperhitungkan? Karena bisnis es krim adalah salah satu jenis bisnis rumahan. Dibandingkan dengan usaha bisnis es yang lain, bisnis es krim termasuk yang paling banyak diburu pembeli. Dengan menekuni bisnis es krim ini kita bisa menjalankan bisnis dirumah. Jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah. Bisnis es krim / ice cream kini menjadi bisnis yang cukup banyak peminatnya. Banyak pelaku bisnis yang mulai menjalankan bisnis ini.

Alasan mengapa memilih bisnis es krim

1. Peminat es krim berasal dari semua kalangan dan semua umur

Siapa yang tidak kenal es krim coba? Hampir semua orang mengenal es krim. Mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga dewasa semua mengenal es krim. Ini berarti peluang untuk menjualnya menjadi jauh lebih mudah daripada produk baru yang masih asing di masyarakat. Jika ingin beda dengan yang lain anda tinggal meciptakan varian-varian rasa es krim yang baru dan mengemasnya dalam kemasan yang menarik dan menggoda. Dengan kemasan yang menarik serta rasa yang enak pasti akan membuat pelanggan anda semakin banyak dan brand es krim anda akan semakin dikenal di masyarakat luas.

2. Iklim tropis indonesia

Secara geografis indonesia dilalui garis khatulistiwa dan beriklim tropis. Sehingga sebagian besar wilayahnya bersuhu panas. Hal ini sangat menguntungkan untuk para pelaku bisnis es, termasuk pelaku bisnis es krim. Karena saat cuaca panas pasti akan lebih enak untuk menikmati es krim.

3. Bisnis yang never dies

Bisnis es krim adalah bisnis yang tak pernah ada matinya. Dari zaman penjajahan hingga sekarang bisnis es krim tetap ada dan selalu ada peminatnya. Dan yakinlah di masa mendatang peluang bisnis es krim juga akan tetap ada dan akan terus berkembang seiring kemajuan zaman dan kreatifitas manusia.

4. Tidak membutuhkan keahlian khusus

Prinsipnya semua orang bisa menjalankan bisnis es krim ini, hanya dibutuhkan pengalaman saja.semakin bertambahnya pengalaman pastinya akan semakin ahli. Intinya bisnis es krim ini bisa dipelajari.

5. Mudah untuk dimulai, dipelajari dan diawasi

Untuk memulai bisnis es krim Anda cukup memiliki Mesin Pembuat Es Krim (Ice Cream Maker) baik yang model Es Puter/Skop atau model Kran. Biasanya pada setiap pembelian mesin es krim selalu diberikan tutorial atau pelatihan. Jadi walau kita tidak mempunyai pengalaman kita tetap bisa menjalankan bisnis es krim ini. Karena ini bisnis dirumah maka pengawasannyapun mudah, selain itu setiap mesin es krim juga menghasilkan produk es krim yang pasti jadi menyulitkan bagi karyawan nakal yang ingin menyelewengkannya.

6. Proses pembuatan yang cepat dan bisa diatur waktunya.

Proses produksi es krim tidak terlalu lama, dan jumlah produksi dan variasi produk pun bisa anda atur sendiri.

7. Tidak memerlukan banyak karyawan.

Karena bisnis di rumah anda tidak memerlukan banyak karyawan. Minimal mempekerjakan satu orang karyawan saja sudah cukup. Atau memakai tenaga anda sendiri jadi tidak perlu membayar gaji karyawan.

Bisnis es krim dirumah ini bisa anda mulai dengan mempromosikan kepada tetangga-tetangga sekitar rumah anda, kemudian mulai mempromokannya kepada kenalan-kenalan serta kerabat anda. Untuk memperluas pangsa pasar anda akan lebih baik jika di promosikan via online. Baik melalu website maupun media sosial. Jadi meskipun bisnis di rumah tapi jangkauan konsumen tetap luas. Selamat mencoba. Berita selengkapnya mengenai bisnis berkunjunglah pada blog ini
Rating: 4.5