Miung.com

Jumat, 03 Oktober 2014

Bisnis Investasi Online Terpercaya Tanpa Modal

Banyaknya jenis bisnis investasi online maupun offline,bahkan bisnis internet tanpa modal kadang membuat kita bingung untuk memilih yang mana. Baik bisnis investasi yang online maupun yang offline pasti kita menginginkan bisnis investasi yang bonafit atau bisnis investasi terpercaya. Bisa dibilang investasi merupakan kegiatan mengembangakan nilai aset yang kita miliki dengan tujuan untuk kegiatan yang akan datang dan bukan saat ini. Investasi bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Investasi juga bisa dilakukan sesuai dengan keinginan investornya.

Semakin banyaknya pengguna internet, menjadikan bisnis investasi online juga semakin banyak diminati. Selain itu juga karena hasil yang ditawarkanpun cukup menggiurkan. Banyak juga yang menawarkan bisnis internet tanpa modal. Hal ini membuat banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab juga ikut ambil bagian dalam peluang ini. Sehingga banyak sekali bisnis investasi online yang hanya rekayasa. Jadi anda harus lebih berhati-hati untuk memilih bisnis investasi terpercaya.

Beberapa Contoh Bisnis Investasi

1. Bisnis saham online

Bisnis ini merupakan jenis investasi bisnis online dibidang saham yang memiliki persamaan seperti berinvestasi dibidang riil. Membeli saham mirip seperti membeli perusahaan. Sehingga anda sebagai pemilik usaha harus memiliki perencanaan yang matang serta management yang tepat untuk membuat perkembangan bisnis anda semakin menguntungkan untuk anda. Berinvestasi saham juga sama, sebagai pemegang saham anda harus memiliki bisnis plan dan manajemen yang baik. Sebagai seorang investor anda harus memiliki money management. Money management yaitu pemahaman dalam melakukan analisa tentang pengalokasian dana pembelian saham dan bagaimana meminimalisir kerugian. Untung rugi pelaku bisnis investasi online sangat tergantung pada keputusan yang diambil. Maka dari itu pemahaman tentang trik dan cara berbisnis saham merupakan modal penting bagi pelakunya.

2. Investasi obligasi

Obligasi adalah surat hutang jangka panjang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah dengan nilai nominal (nilai pari / par value) dan jangka waktu yang telah ditentukan. Sama seperti pinjam meminjam pada umumnya, maka pihak peminjam akan mengembalikan pinjaman tersebut ditambah dengan bunganya selama jangka waktu yang ditentukan. Keuntungan yang didapat dari investasi obligasi tidak hanya dari pembayaran bunga tetap (kupon), tapi Anda juga memiliki peluang untuk medapatkan keuntungan dari capital gain (selisih harga beli dan harga jual). Suatu obligasi bisa diperjualbelikan kapanpun (sebelum jatuh tempo) dengan harga yang lebih atau kurang dari nilai parinya .

3. Investasi reksadana

Reksadana adalah suatu portofolio investasi. Reksadana merupakan investasi yang dijalankan secara kolektif atau berjamaah. investasi reksadana sering berjumlah besar dan pemilihan instrumennya pun rumit, maka dari itu OJK (Otoritas Jasa Keuangan) memberikan kesempatan pada manager investasi untuk mengumpulkan dana dari masyarakat yang akan dikelola secara profesional yang nantinya akan diinvestasikan dalam berbagai macam instrumen investasi seperti obligasi, saham, deposito atau yang lainnya. Tujuan reksadana adalah arus kas dan kenaikan modal.resiko reksadana tergantung dari bentuk reksadananya mulai dari rendah sampai tinggi, dan potensi imbal hasil juga dari yang rendah hingga tinggi juga, untuk jangka waktu reksadana di bawah 2 tahun hingga di atas 8-10 tahun.

Itulah tadi beberapa contoh tentang bisnis investasi online. Semoga bermanfaat dan selalu berhati-hatilah untuk memilih bisnis investasi terpercaya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai bisnis silahkan kunjungi http://pengantarbisnis.com/ Selamat sukses.
Rating: 4.5