Miung.com

Sabtu, 04 Oktober 2014

Bisnis Mie Ayam dan Minuman Segar

Bisnis kuliner baik itu bisnis makanan seperti bisnis mie ayam maupun bisnis minuman kini semakin berkembang di indonesia. Selain karena membutuhkan modal yang tidak terlalu besar bisnis makanan dan minuman ini juga lebih banyak peminatnya atau konsumennya. Bisnis makanan yang saat ini sedang diminati adalah bisnis mie ayam. Sebagian besar dari masyarakat Indonesia pasti sudah sangat familiar dengan mie ayam. Dengan rasanya yang nikmat dan sangat mudah ditemukan dimana saja, tentunya membuat mie ayam ini bisa disebut sebagai salah satu bisnis yang peka zaman yang mempunyai banyak sekali penggemar.

Mulai dari anak-anak hingga mereka yang lanjut usia banyak menyukai makanan yang sering dijajakan lewat gerobak-gerobak keliling ini. Ditambah lagi harganya yang cukup terjangkau, mie ayam telah menjadi bagian dunia kuliner nusantara yang tidak akan hilang penggemarnya.

Melihat potensi tersebut, mungkin yang menjadikan sebagian orang tertarik untuk menggeluti lebih dalam bisnis mie ayam. Baik itu berjualan secara mandiri ataupun bergabung dengan bisnis waralaba. Untuk hal pengerjaan awalnya bisnis jualan waralaba memang terkesan lebih simple, karena produk yang kita pasarkan sudah punya nama atau sudah dikenal banyak orang. Sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk mengenalkan produk kita dari awal. Salah satu contoh bisnis usaha waralaba mie ayam adalah mie ayam grobakan.

Untuk bergabung menjadi mitra mie ayam grobakan anda cukup menyiapkan modal 7,5 juta rupiah. Dengan modal awal ini anda akan mendapatkan satu unit gerobak mie ayam lengkap dengan peralatannya. Anda hanya cukup menyediakan tempat yang strategis dan tekad untuk menjalankan bisnis mie ayam ini.

Para mitra usaha ini cukup membeli bahan baku berupa mie buatan pemilik bisnis waralaba ini yang tentu saja bebas pengawet dan juga halal. Selain itu para Mitranya juga dilatih membuat resep bumbu mi ayam dan dibebaskan berimprovisasi dengan usaha "Mie Ayam Grobakan" itu. Jadi jika anda berniat untuk memulai bisnis mie ayam, mungkin bergabung dengan bisnis waralaba mie ayam gerobakan ini bisa anda pertimbangkan, mengingagt modal awal yang ditawarkan tidak terlalu besar.

Selain bisnis makanan, bisnis minuman juga cukup menjanjikan. Anda dapat menjalankan dua bisnis ini sekaligus. Misalnya anda berjualan mie ayam dan sekalian menyediakan berbagai macam minuman. Mulai dari minuman yang sederhana hingga minuman yang istimewa. Anda bisa menjual beraneka macam minuman segar di bisnis mie ayam anda. Aneka jus menjadi salah satu contoh bisnis minuman yang cukup menguntungkan dan mudah menjalankannya. Bahan baku yang dibutuhkan juga mudah diperoleh. Anda bisa mendapatkan aneka buah segar di pasar, minimarket ataupun supermaket terdekat. Bisnis aneka macam minuman segar ini sangat cocok disandingkan dengan bisnis makanan, karena setelah orang makan pasti dia juga akan membutuhkan minum, jadi dari 1 konsumen anda mendapatkan 2 keuntungan. Namun jika anda hanya ingin berbisnis minuman saja juga tidak salah.

Bisnis minuman ini juga banyak ditawarkan dengan sistem waralaba. Salah satu contoh bisnis minuman secara waralaba adalah KFJ atau kaisar fruit juice. Sesuai dengan namanya bisnis waralaba ini menjual aneka jenis jus buah original dan kombinasi. Bisnis waralaba ini sudah cukup dikenal banyak masyarakat. Selain KFJ ada juga bisnis minuman waralaba Cool Station Ice Blend, milk shake and coffe. Waralaba ini menjual minuman dingin aneka rasa seperti mangga,anggur, apel, durian, bubble gum, semangka, moccacino dan masih banyak lagi. Harga jual yang ditawarkan antara Rp 4.000 per gelas sampai Rp 7.000 per gelas.

Jika anda berniat untuk bergabung menjadi mitra waralaba Cool Station Ice Blend, milk shake and coffe, ada empat paket investasi yang ditawarkan muli dari 7,5 juta hingga 15 juta rupiah.

Itulah tadi beberapa contoh gambaran bisnis makanan dan minuman segar yang bisa anda jalankan dengan modal awal yang tidak terlalu besar. Anda tinggal memilih untuk memulai bisnis makanan dan minuman ini secara mandiri ataupun bergabung menjadi mitra bisnis waralaba yang sudah ada. Tinggal pilih saja mana yang lebih cocok buat anda. Semoga bermanfaat dan selamat sukses.
Rating: 4.5