Miung.com

Selasa, 07 Oktober 2014

Bisnis Rumah Makan untuk Pemula

Saat hendak memilih sebuah kegiatan bisnis pemula yang sesuai dengan potensi yang kita miliki memang perlu banyak pertimbangan khusus. Pertimbangan tersebut haruslah matang, karena dengan adanya pertimbangan yang matang maka dapat menentukan bagaimana jalannya sebuah bisnis tersebut di kemudian hari. Saat kita membicarakan bisnis yang tepat bagi para pemula ini, maka tentunya kita akan melihat berbagai peluang bisnis yang paling memungkinkan untuk dilakukan. Salah satunya yang sesuai dengan hal tersebut adalah bisnis rumah makan. Mengapa? Karena bisnis rumahan yang satu ini memiliki peluang yang besar untuk berkembang serta dapat dimulai dari bisnis yang berskala kecil.

Beberapa tips untuk menjalankan bisnis rumah makan sebagai bisnis pemula.

Penting untuk dicermati bagi setiap orang yang hendak menjadikan bisnis rumah makan besar dari bisnis rumahan berskala kecil, bahwa ada banyak faktor yang harus dicermati guna kelancaran bisnis. Faktor-faktor yang saya maksud tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Lokasi yang strategis. Saat hendak memulai bisnis rumah makan, maka para pelaku bisnis pemula harus memperhatikan faktor lokasi ini. Karena dengan memiliki lokasi yang strategis, anda akan lebih mudah untuk memasarkan produk makanan yang anda tawarkan. Ada beberapa kriteria tentang lokasi yang strategis di antaranya adalah sering dilalui orang, nyaman dan memungkinkan orang untuk berhenti, dekat dengan fasilitas umum, dan lain sebagainya.

2. Jenis makanan yang dijajakan. Untuk membuka sebuah bisnis pemula yang bergerak dalam bidang kuliner atau makanan tentu anda harus paham akan hal ini. anda harus melakukan survey ataupun uji coba terlebih dahulu terhadap makanan yang akan anda tawarkan pada konsumen. Jika jenis makanan yang anda jual tersebut memiliki daya tarik yang tinggi, maka bukan tidak mungkin bisnis anda tersebut dapat berkembang menjadi bisnis rumah makan yang besar.

3. Harga. Permasalahan harga dalam bisnis makanan sebenarnya merupakan faktor yang terakhir. Tetapi tetap harus anda sesuaikan dengan konsumen yang anda targetkan. Biasanya ketika lokasi strategis dan juga jenis makanan yang anda jual ideal, maka soal harganya pun akan turut mengikuti.

Demikianlah yang dapat saya informasikan tentang bisnis pemula bagi para pelaku bisnis pemula. Semoga bermanfaat!
Rating: 4.5