Miung.com

Kamis, 02 Oktober 2014

Bisnis Waralaba Makanan Merupakan Usaha Sampingan Rumahan

Bisnis Waralaba makanan - Dunia semakin berkembang, berbagai aspek kehidupan masyarakat pun kian berkembang. Jika hal ini tidak segera disadari maka individu yang terlibat di dalamnya akan tergusur dengan perkembangan dan tidak bisa beradaptasi dengan baik. Termasuk di dalam kegiatan usaha. Seseorang saat ini tidak dapat menggantungkan pada pekerjaan tetap saja, melainkan dapat membuka bisnis usaha sampingan yang bisa dimulai dalam skala kecil berupa bisnis usaha rumahan. Salah satu contoh yang sederhana namun menguntungkan adalah bisnis waralaba makanan. Nah berikut ini saya akan mencoba mengupas banyak hal tentangnya. Jadi simak ulasan berikut ini dengan cermat untuk mendapat informasinya secara lengkap!

Hal yang harus anda ketahui tentang bisnis waralaba makanan

1. Pertama yang harus anda ketahui sebelum menjalankan bisnis waralaba makanan sebagai bisnis usaha rumahan anda adalah tentang apa itu bisnis waralaba?

Bisnis waralaba ini secara sederhana dapat kita artikan sebagai sebuah kegiatan usaha yang menggunakan merk dagang dari sebuah perusahaan ternama. Atau dalam istilah yang lebih keren disebut dengan usaha franchise. Contohnya adalah KFC.

2. Sebelum anda menentukan sebuah bisnis waralaba makanan yang tepat untuk bisnis usaha sampingan anda maka ada baiknya anda melakukan survey terlebih dahulu tentang banyak hal. Mulai dari tingkat kebonafitan dari bisnis waralaba yang akan anda pilih, tanggapan konsumen tentang merk dagang tersebut, hingga penawaran harga yang diberikan. Hal ini tentunya sangat berkaitan erat tentang tujuan utama anda dalam menjadikan bisnis ini sebagai bisnis usaha sampingan, bukan? Ya, tentunya yang namanya bisnis sampingan, harusnya bersifat fleksibel dari segi harga, waktu, dan keuntungan yang dijanjikannya.

3. Kontrak perjanjian dengan bisnis waralaba makanan yang anda pilih. Hal ini harus anda ketahui sejak awal, dan penting untuk anda cermati setiap detailnya. Jangan sampai bisnis waralaba makanan yang anda jadikan sebagai bisnis usaha rumahan tersebut justru memberatkan anda karena ketidaktelitian anda saat diberi surat perjanjian dari perusahaan atau merk dagang waralaba yang anda pilih.

Demikianlah tadi beberapa hal yang dapat saya jelaskan kepada anda sekalian tentang bisnis waralaba makanan. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaatnya bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada pertemuan berikutnya!
Rating: 4.5