Miung.com

Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Bisnis Online Yang Tepat Dan Benar

Beberapa cara yang efektif untuk anda manfaatkan dalam berbisnis online, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Manfaatkan Web/ blog. Anda dapat memasarkan produk barang maupun jasa yang anda miliki melalui web atau blog. Di sini anda harus membuat tampilan yang semenarik mungkin agar para pelanggan tertarik dengan barang atau jasa yang anda tawarkan. Selain itu anda perlu memikirkan sebuah nama web atau blog yang mudah diingat oleh calon pelanggan anda agar mereka mudah saat melakukan pencarian.

2. Manfaatkan situs jejaring sosial. Selain web dan blog maka salah satu alat yang paling ampuh untuk melakukan bisnis online adalah jejaring sosial populer layaknya facebook, google plus, twitter dan lain sebagainya. Sebaiknya anda memanfaatkan segala sesuatu yang terdapat di
dalam situs jejaring sosial tersebut untuk mendapatkan konsumen. Misalkan pada facebook anda dapat memanfaatkan fanspage dan grup untuk menjangkau banyak calon konsumen.

3. Nomor handphone. Untuk kemudahan pelanggan dalam melakukan order barang atau jasa anda maka sebaiknya mengenai urusan nomor telepon ini tak anda kesampingkan. Usahakan anda memiliki satu nomor khusus untuk melayani konsumen anda.

4. Up to date. Persaingan yang terdapat di antara para pengusaha online saat ini sangat ketat sehingga bagi anda yang menginginkan untuk mendapatkan banyak konsumen maka anda harus selalu up to date. Cari tahu apa yang sedang disukai oleh konsumen dan lakukan atau sediakan yang terbaik berdasarkan yang mereka sukai tersebut. Peru untuk anda ingat bahwa hal ini harus anda lakukan selalu agar bisnis online yang anda bangun dapat berkembang.

5. Spesifikasi barang atau jasa yang detail dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Kejujuran dalam berbisnis online merupakan sebuah hal yang utama yang harus selalu anda perhatikan. Perlu untuk anda ingat, meski anda tidak pernah bertemu dengan konsumen anda secara langsung, para konsumen tersebut dapat saja berkomentar melalui dunia maya yang nantinya akan membuat citra dari bisnis online yang anda miliki tercoreng. Karena itu lakukan yang terbaik dan jaga kepuasan konsumen anda.

Demikian tadi beberapa ulasan yang dapat saya sajikan kali ini. Semoga memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada ulasan yang selanjutnya.
Rating: 4.5