Miung.com

Kamis, 13 November 2014

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Tepat

Contoh surat lamaran pekerjaan memang sudah marak dan tersebar di berbagai sumber terutama yang sudah ada dan tersebar di internet. Bagi anda yang membutuhkan surat lamaran pekerjaan tentunya akan mencari berbagai informasi mengenai cara penulisan lamaran pekerjaan yang tepat agar sesuai dengan aturan dan dapat menarik perhatian para penerima lamaran. Surat lamaran pekerjaan merupakan suatu komponen penting yang harus diperhatikan sebelum anda melakukan kegiatan melamar pekerjaan karena bagian ini lah yang menentukan langkah anda selanjutnya.


Cara Penulisan Yang Benar Di Dalam Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Sebelum anda memulai untuk menulis surat lamaran pekerjaan, maka tentunya anda harus memperhatikan terlebih dahulu hal-hal yang berhubungan dengan tata cara menulis surat lamaran yang tepat dan sesuai aturan. Pertanyaan bagaimana dan seperti apa penulisan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar tentunya akan selalu menjadi pertanyaan yang ada di dalam benak setiap orang. Akan tetapi, tata cara penulisan surat lamaran yang ada di dalam contoh surat lamaran pekerjaan sebenarnya tidak sesulit yang biasanya dibayangkan oleh setiap orang.

Sebelum anda menulis surat lamaran, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam kaitannya dengan struktur penulisan yang benar. Dalam contoh surat lamaran pekerjaan, struktur yang ada dan selalu dicantumkan, diantaranya tempat dan tanggal penulisan, perusahaan yang dituju, salam hormat, kata pengantar, biodata diri pelamar, pengalaman kerja dan organisasi, skill yang dimiliki, harapan pelamar, dan penutup surat lamaran. Struktur tersebut harus diperhatikan dan selalu ada di dalam surat lamaran pekerjaan karena mampu menarik perhatian penerima lamaran.

Selain tata cara penulisan, ada beberapa hal yang menjadi tips bagi anda dalam penulisan surat lamaran pekerjaan yang baik dan tepat, diantaranya pelamar harus menggunakan bahasa yang baik dan benar serta dapat dipahami dan formal, kemudian format penulisan dalam contoh surat lamaran pekerjaan biasanya tersusun rapi dengan menggunakan bahasa yang langsung ke inti, sebaiknya surat lamaran dibuat dengan cara manual dan memang dibuat oleh diri pribadi pelamar, dan dilengkapi oleh data-data yang dibutuhkan oleh penerima lamaran. Contoh surat lamaran pekerjaan sangat penting perannya bagi setiap orang yang ingin melamar sebuah pekerjaan. Surat lamaran bisa dikatakan sebagai modal awal anda dalam memperoleh sebuah pekerjaan dan bahkan menjadi penentu lolos tidaknya anda dalam seleksi administrasi ini. Sebuah perusahaan akan merasa tertarik dengan apa yang anda tuangkan pada surat lamaran yang anda buat untuk ditujukan pada perusahaan yang anda inginkan. Dengan sebuah surat lamaran yang sesuai, maka peluang anda untuk mendapatkan karir yang anda inginkan bisa terwujud.

Untuk membantu anda meraih sukses dalam melamar sebuah pekerjaan, maka anda wajib mempelajari dengan baik seluk beluk surat lamaran yang akan anda buat. Sebagai bahan referensi, berikut ini ada sebuah contoh surat lamaran pekerjaan yang bisa anda gunakan sebagai acuan ketika ingin melamar sebuah pekerjaan.



Denpasar, 15 Oktober 2014


Kepada Yth,

Bapak/Ibu manajer personalia

PT BFI Finance Indonesia, Tbk

di Tempat




Dengan Hormat


Sesuai dengan informasi lowongan yang saya dapat dari Internet bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan Surveyor Motor. Saya tertarik mengisi posisi tersebut karena saya yakin mempunyai kualifikasi yang dibutuhkan. Pendidikan terakhir saya SMA dan saya suka bekerja baik dalam tim maupun secara individu.


Besar harapan saya untuk dapat diterima bekerja di perusahaan ini. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan


· Scan Ijazah

· Foto

· CV


Demikian surat lamaran dari saya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih


Hormat saya,




I Wayan Wana Prasta
Rating: 4.5