Miung.com

Minggu, 16 November 2014

Contoh usaha spekulatif, lihatlah daftar franchise Indonesia

Contoh usaha spekulatif - Franchise, banyak orang yang membicarakannya akhir-akhir ini. Sudahkah anda tahu apa itu yang dimaksud dengan franchise? Jika belum, maka di sini saya akan dengan senang hati menjelaskannya untuk anda sekalian. Franchise atau yang selama ini lebih kita kenal dengan istilah waralaba merupakan sebuah kegiatan usaha yang kegiatannya memasarkan barang atau jasa menggunakan merk dagang atau logo dari perusahaan tertentu.

Saat ini daftar franchise Indonesia sudah sangat banyak sekali, mulai dari yang lokal dan skala kecil, hingga perusahaan franchise yang telah nasional atau bahkan ada yang telah berskala internasional. Pada dasarnya usaha franchise ini dapat kita katakan sebagai contoh usaha spekulatif dimana kita mengandalkan untung-untungan. Jika beruntung maka usaha ini akan dapat berkembang dengan pesatnya, tapi jika sedang apes maka anda akan merugi. Namun apa salahnya jika anda mencoba untuk join atau daftar franchise ini sebelum mengungkapkan spekulasi tentangnya terlalu jauh. Nah, berikut saya akan mencoba memberikan gambaran untuk anda. Jadi silakan anda simak ulasan berikut dengan seksama!

Franchise, contoh usaha spekulatif yang marak di Indonesia

Contoh usaha spekulatif yang satu ini memang kian digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Ada yang menyebutkan bahwa dengan usaha franchise, mengurangi resiko kegagalan. Alasannya karena mayoritas produk franchise telah dikenal luas oleh masyarakat sehingga membuat pasarannya menjadi lebih mudah.

Daftar franchise Indonesia seperti yang saya katakan di awal bahwa sudah sangat banyak jumlahnya. Dua contoh yang dapat saya berikan di sini adalah yang mudah anda temui, semisal alfamart dan indomart. Dua contoh ini nampak mewakili betapa menjamurnya dan suksesnya sebuah usaha franchise jika merk dagangnya sudah besar dan terkenal di masyarakat.

Hal tersebut tak jarang membuat kita berkeinginan untuk join atau daftar franchise. Lalu apa yang harus dilakukan. Yang bisa saya sarankan di sini adalah sebaiknya anda menganalisis betul tentang usaha franchise yang akan anda jalankan mulai dari peluangnya, merk dagangnya, citra di mata masyarakat, hingga tentang urusan perjanjiannya. Jangan sampai anda merasa diberatkan dengan setiap peraturan yang ada.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaatnya. Sampai jumpa!
Rating: 4.5