Miung.com

Kamis, 20 November 2014

Daftar Franchise atau Waralaba Makanan

Franchise. Apa itu franchise? Istilah ini sedang banyak dibicarakan oleh khalayak luas dalam beberapa waktu terakhir. Ya, franchise atau waralaba merupakan salah satu jenis kegiatan berbisnis. Franchise atau waralaba dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan berdagang dengan menggunakan merk dagang dari sebuah perusahaan tertentu dengan adanya sebuah perjanjian kerjasama di antara pihak yang memiliki brand dan pihak yang memasarkan brand.

Beberapa contoh usaha franchise yang besar di Indonesia saat ini adalah mart yang sedang bersaing ketat yakni Indomart dan alfamart. Dua swalayan atau mart tersebut merupakan contoh nyata dari berkembangnya usaha franchise di Indonesia belakangan ini. Nah mungkin dari sini anda sudah tertarik untuk membuka sebuah usaha franchise. Lalu apa saja yang harus dilakukan sebelum melakukan join atau daftar franchise makanan? lalu apa kelebihan yang akan kita dapatkan dengan daftar waralaba makanan tersebut?

Sebaiknya anda menyimak beberapa ulasan yang saya sajikan berikut ini dengan seksama dan cermat!

Mengapa daftar franchise makanan?

Mengapa kita harus daftar franchise makanan? jawabannya tak lain karena franchise makanan ini merupakan jenis usaha franchise atau waralaba yang diprediksikan memiliki peluang besar di kedepannya jika dibandingkan dengan jenis usaha yang lainnya. Telah banyak contoh dari usaha franchise ini, mulai dari yang lokal hingga yang telah nasional ataupun juga mungkin internasional. Anda tentu sudah tahu beberapa franchise makanan terkenal di kota anda, bukan?

Kedua, apa sih kelebihan dari daftar waralaba makanan jika dibandingkan dengan jenis waralaba yang lain? Waralaba makanan memiliki kelebihan utama terletak pada fleksibelnya produk yang ditawarkan yakni makanan. Ya, makanan merupakan sebuah lahan bisnis yang tak kenal mati. Dari anak-anak hingga orang tua semua membutuhkan makanan, sehingga hal ini jika anda sikapi sebagai sebuah hal yang positif maka anda akan menemukan sebuah peluang yang sangat besar. Sebagai satu contohnya adalah gaya hidup masyarakat kita yang senang dengan segala sesuatu yang telah memiliki merk. Itulah peluang besar bagi bisnis waralaba makanan di negeri ini.

Demikianlah beberapa ulasan yang dapat saya sajikan pada kesempatan ini. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaatnya. Sampai bertemu kembali di kesempatan yang akan datang!
Rating: 4.5