Miung.com

Sabtu, 06 Desember 2014

Jenis Usaha Jual Makanan Ringan

Jenis usaha yang dapat kita jalankan saat ini semakin bervariasi. Asal punya modal yang cukup, maka kita pun tinggal memilih ingin usaha apa saja seperti yang kita inginkan. Namun bagaimana jadinya jika modal yang kita miliki terbatas? Kira-kira jenis usaha apa yang sesuai untuk kita jalankan? Salah satu alternatif terbaik adalah jual makanan. Makanan seperti apakah yang ideal untuk dijalankan sebagai permulaan usaha? Sebenarnya semua jenis makanan memiliki peluang untuk dijual, karena makanan merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh setiap orang di dunia ini. Namun, di sini yang perlu untuk anda perhatikan adalah bahwa masing-masing makanan memiliki tingkat keawetan atau daya tahan yang berbeda. Tentunya untuk awal permulaan usaha, anda membutuhkan jenis makanan yang tidak mudah basi bukan? Karena itu jual makanan ringan akan menjadi pilihan anda.

Tips jenis usaha, menjual makanan ringan yang menguntungkan! Ada beberapa tips usaha jual makanan khususnya jual makanan ringan yang memiliki potensi atau peluang besar untuk anda kembangkan. Di antaraya adalah sebagai berikut.

1. Jenis makanan ringan yang anda jual. Makanan ringan jenis kripik atau krupuk memiliki peminat yang besar jika dibandingkan dengan jenis makanan ringan yang lainnya layaknya roti. Jadi dengan hal tersebut sebagai permulaan maka menjual makanan ringan jenis ini akan menjadi alat uji coba yang baik sebelum melebarkan usaha menjadi lebih besar. Ada dua alasan, pertama karena peminatnya banyak. Kedua, karena keripik ataupun krupuk memiliki tingkat keawetan atau daya tahan yang lebih lama.

2. Kemasan. Saat hendak menjual makanan ringan tersebut, usahakan kemas dengan semenarik mungkin atau paling tidak kemasan kekinian. Karena kebanyakan makanan ringan di Indonesia menjadi kurang diminati bukan karena rasanya tapi karena kemasannya saja yang kurang menarik. Selain itu, kemasan juga dapat menaikkan penawaran harga yang anda berikan.

3. Lokasi penjualan. Lokasi yang strategis sangat dibutuhkan pada jenis usaha apapun, tidak hanya pada usaha jual makanan atau jual makanan ringan saja. Lokasi yang baik adalah yang memungkinkan konsumen menjangkau anda dengan mudah.

Demikianlah tadi sedikit tips yang dapat saya sajikan kepada anda. Semoga memberikan banyak manfaatnya!
Rating: 4.5