Miung.com

Jumat, 12 Desember 2014

Kiat atau Tips Mencari Usaha Sampingan

Mencari Usaha SampinganBeberapa waktu terakhir, masyarakat di Indonesia digemparkan dengan kenaikan harga BBM Subsidi khususnya premium, dari yang semula 6500 rupiah per liter menjadi 8500 rupiah per liternya. Hal ini tentunya sangat berpengaruh bagi kehidupan sebagian besar masyarakat kita yang menempati kelas menengah ke bawah, karena tentu pasca kenaikan bahan bakar minyak tersebut membuat beberapa harga kebutuhan lainnya pun ikut meningkat. Sehingga hal ini menimbulkan jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi pun meningkat pula.

Lalu dengan keadaan yang semacam ini, ternyata diperparah dengan gaji yang kecil sehingga akan kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan. Dari hal tersebut di ataslah akhirnya banyak orang memilih untuk mencari usaha sampingan yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Nah, bagi anda yang mengalami permasalahan ini maka di sini saya menghadirkan beberapa tipsnya. Jadi silakan anda menyimak uraian berikut ini dengan
seksama.

1. Kiat mencari usaha sampingan yang pertama adalah dengan memperhitungkan masalah modal. Tentu dalam menjalankan sebuah usaha, modal menjadi satu bagian yang tak boleh dilewatkan. Perlu untuk anda ketahui bahwa saat ini anda dapat memulai sebuah usaha sampingan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, misalnya dengan menjadi reseller barang di bisnis online, ataupun penyedia jasa dengan memanfaatkan keterampilan dan barang pribadi yang anda miliki.

2. Selanjutnya, anda juga perlu mempertimbangkan tentang waktu. Nah untuk urusan waktu ini, sebuah usaha sampingan haruslah dapat secara fleksibel sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama yang anda miliki. Tentunya untuk memilih jenis usaha yang memiliki waktu yang tepat harus disesuaikan dengan keadaan anda masing-masing.

3. Keuntungan yang anda dapatkan dari sebuah kegiatan usaha sampingan pun perlu menjadi bahan pertimbangan. Sebaiknya anda mencari sebuah jenis kegiatan usaha yang menjanjikan keuntungan yang banyak bagi anda dan memiliki prospek yang besar untuk dapat berkembang di kedepannya. Contoh dari jenis usaha yang saya maksud ini adalah usaha kuliner. Kenapa? Karena jenis usaha ini adalah yang paling ideal dari jenis usaha yang lainnya.

Demikianlah tadi beberapa hal yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian tentang kiat mencari usaha sampingan. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaatnya bagi anda sekalian. Sampai jumpa!
Rating: 4.5