Miung.com

Senin, 08 Desember 2014

Macam Bisnis Rumahan

Menjalankan sebuah bisnis rumahan nampaknya menjadi sebuah hal yang menarik untuk kita lakukan saat ini. Namun jenis bisnis rumahan yang seperti apa yang harusnya kita pilih? Melihat semakin banyaknya hal yang berkembang di sekitar kita saat ini, tentunya perlu pertimbangan khusus, bukan? Karena itulah maka di sini saya mencoba menjelaskan tentang beberapa macam bisnis rumahan yang mungkin satu di antaranya akan menjadi pilihan bagi anda untuk menjalankan usaha rumahan. Jadi silakan anda simak uraian berikut untuk mendapat informasi selengkapnya!

1. Makanan atau Kuliner. Makanan atau kuliner memang menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang hendak menjalankan bisnis rumahan. Mengapa? Ini karena makanan atau kuliner merupakan jenis bisnis yang dapat dengan mudah dilakukan, memiliki kebutuhan modal yang relatif dapat disesuaikan dengan kemampuan anda, selain itu juga memiliki prospek ke depan yang besar karena kemudahan dalam hal pemasarannya.

2. Jasa. Bagi anda yang memiliki kemampuan atau keterampilan khusus maka tidak ada salahnya jika anda sekalian memanfaatkan keterampilan yang anda miliki tersebut sebagai sebuah kegiatan usaha yang menguntungkan. Misalkan saja bagi anda yang memiliki keterampilan menjahit maka anda dapat membuka jasa jahitan ataupun juga servis pakaian. Lalu bagi anda yang memiliki keterampilan salon maka anda dapat membuka bisnis salon di rumah atau mungkin juga keterampilan yang anda miliki lainnya yang dapat dikembangkan menjadi kegiatan usaha rumahan. Pada dasarnya kegiatan usaha jasa ini tergantung pada kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang anda berikan. Jadi sebaiknya anda memberikan yang terbaik jika ingin pelanggan tetap setia pada anda.

3. Bisnis berbasis online. Saat ini kemajuan dalam bidang teknologi khususnya internet telah membuka peluang yang besar bagi anda untuk membuka usaha di rumah. Misalkan saja anda membuka toko online ataupun menjadi reseller barang dari produsen tertentu. Keuntungan dari macam bisnis rumahan yang satu ini adalah modal yang diperlukan relatif kecil dan keuntungan dari pemasaran yang luas, kian hari kian menjanjikan.

Demikianlah tadi beberapa hal yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian mengenai macam bisnis rumahan. Semoga dengannya apa yang telah saya sajikan di atas dapat memberikan banyak manfaatnya untuk anda sekalian. Sampai jumpa!
Rating: 4.5