Miung.com

Rabu, 17 Desember 2014

Makanan Ringan Indonesia

Makanan ringan Indonesia sangat variatif. Hal ini sebagai pengaruh dari kemultikulturalan Indonesia sendiri. Sebagai contohnya adalah beberapa makanan ringan yang menarik untuk dijadikan sebagai bisnis berikut ini.

1. Baso. Baso di Indonesia sangat variatif dan banyak dijumpai di jalan-jalan di perkotaan. Beberapa di antaranya varian baso yang menarik untuk kita jadikan sebagai ladang usaha antara lain adalah pentol, cilok, cimol, cireng, pempek, siomay hingga batagor. Masing-masing dari nama baso yang saya sebutkan tersebut memiliki penggemar yang tidak sedikit sehingga sangat menarik untuk dijadikan sebagai usaha.

2. Jajanan tradisional. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang dengannya membentang dari kota Sabang sampai Merauke yang masing-masing bagiannya memiliki jenis kebudayaan yang berbeda. Salah satunya yang patut kita lirik sebagai hal yang positif dalam kegiatan usaha adalah makanan ringan yang berupa jajanan tradisional. Nah, jika anda bisa mengubah hal yang tradisi menjadi sedikit modern pada makanan tersebut maka biasanya akan memancing minat yang besar. Jadi perlu adanya sentuhan inovasi jika anda ingin menjadikan jajanan tradisional sebagai bisnis makanan ringan Indonesia.

3. Aneka gorengan. Usaha makanan ringan yang satu ini juga amat menjanjikan untuk pasaran di Indonesia. Lagi-lagi Indonesia memiliki variasi makanan ringan berupa gorengan yang sangat melimpah. Ketersediaan sumberdaya alam di negara kita ini sangat mendukung bagi anda yang ingin menjalankan bisnis dalam bidang gorengan ini. Jadi sebaiknya anda mulai berfikir untuk menjadikan bisnis gorengan yang akan anda jalankan memiliki perbedaan dan istimewa dari yang ada saat ini agar lebih dilirik dan lebih cepat berkembang.

4. Krupuk dan kripik. Masyarakat kita pada dasarnya sangat menyukai mengonsumsi makanan yang renyah atau ada bunyi kriuk. Sehingga hal ini menjadi peluang usaha yang besar bagi mereka yang ingin membuka usaha dalam bidang kripik ini. Lihat saja varian kripik yang terus berkembang seperti kripik buah, kripik jamur dll yang toh nyatanya jumlah konsumen terus meningkat.

Itu tadi beberapa hal yang dapat saya jabarkan kepada anda sekalian mengenai makanan ringan Indonesia yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan menjadi sebuah kegiatan usaha menjanjikan. Semoga dengannya apa yang saya sajikan dapat memberikan banyak manfaatnya. Sampai jumpa!
Rating: 4.5