Miung.com

Rabu, 10 Desember 2014

Mencari Peluang Usaha Baru

Mencari Peluang Usaha Baru - Jenis kegiatan usaha yang ada saat ini memang sangatlah banyak dan semakin kompleks. Namun, dengan hal tersebut terkadang membuat kita bingung untuk menentukan sebuah kegiatan usaha yang akan kita jalankan. Dalam hal ini ada yang pernah berpendapat seperti ini: Jika tak mampu menjadi yang terbaik maka jadilah yang berbeda. Artinya jika kita tidak sanggup untuk menjadi yang terbaik dari setiap kegiatan bisnis yang telah ada maka ada baiknya jika kita memilih jalan lain. Yakni mencari peluang usaha baru di luar yang telah ada sehingga hal tersebut akan lebih menjamin bagi kelangsungan usaha anda. Bukankah yang pertama kali muncul sering menjadi ikon? Seperti halnya air mineral yang identik dengan Aqua, pompa air yang identik dengan Sanyo dan lain sebagainya. Lalu bagaimana sih caranya untuk dapat menemukan peluang usaha baru tersebut? Sebaiknya anda menyimak ulasan yang saya sajikan berikut ini!

1. Imaginasi. Khayalan atau mimpi sering kali menjadi sebuah hal yang baik digunakan untuk mencari peluang usaha baru. Mengapa? Karena pada dasarnya setiap dari kita memiliki pikiran atau daya imaginasi yang berbeda, sehingga dari perbedaan itulah kita bisa memunculkan gagasan yang berbeda pula. Semakin unik dan semakin menarik maka peluang menjadikan usaha semakin terbuka.

2. Kearifan lokal. Anda tinggal di Indonesia, negara yang memiliki budaya yang sangat berlimpah dan dikenal sangat multikultural. Tentunya ada banyak hal yang bisa kita gali dari budaya tersebut untuk menjadi sebuah bisnis baru yang menjanjikan keuntungan yang besar. Misalkan saja sebagai contoh adalah kuliner berupa jajanan khas. Nah, dalam hal ini adalah kita memperbarui kemasan tradisional dari jajanan tersebut menjadi lebih higienis dan modern tanpa meninggalkan ketradisionalannya. Bukankah itu akan memiliki daya tarik yang tinggi? Demikian juga hal yang lainnya.

3. Masalah. Ya, masalah seringkali memunculkan hal baru bagi kita. Terutama dalam hal kegiatan bisnis, kita dapat saja terinspirasi dari sebuah masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Tentu saja hal ini akan lebih cepat berkembang karena dengan adanya manfaat yang diberikan oleh usaha anda dari pemecahan masalah di masyarakat tersebut akan membuat usaha anda lebih berterima dan lebih mudah berkembang.

Demikianlah sedikit tentang cara mencari peluang usaha baru. Semoga bermanfaat!
Rating: 4.5