Miung.com

Selasa, 09 Desember 2014

Mengatur Modal Usaha Kecil

Mengatur Modal Usaha Kecil - Salah satu faktor yang teramat penting dalam menjalankan sebuah kegiatan usaha adalah modal. Modal di sini yang saya maksudkan adalah modal yang berupa uang untuk menjalankan kegiatan usaha. Jika seorang memiliki jumlah uang yang bayak atau cukup untuk mendirikan sebuah kegiatan usaha maka hal tersebut tentu tidak menjadi sebuah masalah yang berarti. Lalu, bagaimana jadinya dengan orang yang memiliki modal usaha terbatas? Apakah ada solusinya? Berikut ini saya akan memberikan beberapa kiat untuk anda dalam mengatur modal usaha kecil yang anda miliki. Jadi penting bagi anda untuk menyimak beragam informasi berikut dengan cermat dan seksama!

1. Mengatur modal usaha kecil yang pertama adalah dengan memilih jenis kegiata usaha yang tak banyak memerlukan modal usaha berupa uang. Tentunya hal ini tak terpenuhi pada jenis kegiatan produksi barang. Artinya anda akan lebih cenderung untuk memilih jenis kegiatan usaha berbasis jasa. Seperti contohnya yang paling mudah kita temui adalah jasa potong rambut, servis pakaian, menjahit, reseller barang dan lain sebagainya. Usaha jasa ini menjanjikan keuntungan yang besar lho! Hanya saja anda harus telaten dan mampu memberikan jaminan pelayanan yang baik bagi para konsumen atau pelanggan anda.

2. Karena berbasis pada jasa yang berkaitan dengan pelayanan kepada konsumen maka hal ini tentunya berdasar pada keterampilan yang anda miliki sendiri. Dengan hal tersebut anda harus jeli saat memilih jenis jasa yang memang benar-benar sesuai dengan keterampilan anda agar hasilnya dapat maksimal.

3. Manfaatkan internet. Internet saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat kita, banyak hal yang bisa kita lakukan di internet. Tak jarang hal tersebut membuat kita bergantung padanya. Sehingga jika hal ini kita nilai dari sudut pandang yang positif maka akan sangat menarik untuk anda gunakan sebagai media promosi kegiatan bisnis jasa anda tersebut. Jadi sebaiknya anda sesekali jangan hanya menggunakan internet untuk bersosmed saja tetapi mengembangkan pula untuk tujuan usaha. Bukankah dengan demikian internet dapat menjadi lebih bermanfaat?

Demikianlah tadi beberapa cara untuk mengatur modal usaha kecil yang kita miliki agar mampu menghasilkan sebuah kegiatan usaha yang maksimal. Sekian, semoga memberikan banyak manfaatnya!
Rating: 4.5