Miung.com

Selasa, 16 Desember 2014

Peluang Bisnis di Indonesia

Peluang Bisnis di Indonesia - Tinggal di Indonesia merupakan sebuah keberuntungan tersendiri bagi kita. Pertama, kita tidak bisa memungkiri bahwa negara kita tercinta ini dilimpahi anugerah berupa kekayaan alam yang sangat melimpah. Kedua, dengan kekayaan alam yang membentang dan terpisah antara pulau satu dan pulau lainnya dari sabang hingga merauke menjadikan Indonesia kaya akan keragaman budaya dan pernik khas daerah lainnya. Sehingga hal ini jika kita cermati makan menjadi peluang bisnis di Indonesia yang sangat menarik untuk kita coba. Terlebih bagi anda yang tinggal tak jauh dari kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara. Nah, berikut ini saya akan menghadirkan beberapa jenis bisnis yang menarik dan tips untuk menyiasati peluang bisnis yang menarik tersebut. Sebagai berikut!

1. Bisnis makanan khas. Bisnis yang satu ini menjadi bisnis yang paling menggiurkan nomor satu. Karena makanan khas merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang tak terlewatkan ketika seorang turis berwisata ke suatu tempat. Nah peluang bisnis di Indonesia yang satu ini ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk menyiasatinya. Pertama anda kemas secara modern dengan tidak meninggalkan ketradisionalannya atau kedua, yakni dengan mempertahankan aslinya namun dengan pelayanan yang khas dan unik. Jika anda memenuhi salah satu cara ini maka bisnis makanan khas anda akan lebih mudah menarik perhatian konsumen.

2. Fashion dan souvenir. Tak bisa kita sangkal bahwa berburu fashion dan souvenir khas dari sebuah daerah wisata yang kita kunjungi merupakan sebuah hal yang menarik dan menyenangkan. Sehingga membuat bisnis ini pun kian menjanjikan keuntungan yang besar. Terlebih keindahan potensi budaya yang kita miliki sebagai bangsa Indonesia yang sangat kaya, tentu menciptakan sebuah peluang yang besar. Selama ini jenis usaha ini memang banyak namun kurang maksimal. Lalu bagaimana cara memaksimalkannya. Ada sebuah tips yang sengaja saya tujukan untuk anda. Cobalah memberikan makna pada barang yang anda jual sesuai dengan kearifan lokal dari daerah wisata tempat anda berjualan. Tentu saja sesuatu yang bermakna akan lebih dihargai, bukan?

Nah, itulah tadi beberapa jenis peluang bisnis di Indonesia yang dapat saya berikan kepada anda sekalian. Semoga memberikan banyak manfaatnya !
Rating: 4.5