Miung.com

Minggu, 07 Desember 2014

Peluang Bisnis Kuliner

Peluang Bisnis Kuliner - Saat kita membicarakan tentang peluang bisnis maka tentunya kita akan sepakat bahwa peluang bisnis kuliner merupakan yang paling menjanjikan. Karena bisnis kebutuhan pokok ini terbilang tak ada matinya. Selalu ada yang bisa kita kembangkan darinya. Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menjalankannya. Apa sajakah itu? Simak ulasan berikut!

1. Bisnis kuliner merupakan bisnis dalam bidang makanan. Jadi dengannya hal pertama yang harus dilakukan untuk membidik peluang bisnis kuliner adalah dengan memperhatikan jenis makanan yang akan kita jadikan sebagai bisnis. Kriteria-kriteria makanan yang ideal untuk kita jadikan sebagai lahan bisnis menguntungkan adalah dibutuhkan masyarakat, diinginkan masyarakat serta memiliki daya tahan atau keawetan yang ideal. Tentang keawetan makanan ini dapat kita sesuaikan dengan rencana penjualannya. Artinya tak masalah jika kita menjual makanan yang tidak awet lama seperti nasi yang hanya tahan satu hari, asalkan makanan tersebut diasumsikan dapat terjual dengan cepat.

2. Pemilihan jenis makanan yang anda jalankan juga berpengaruh pada pemasaran dari produk makanan anda. Seperti yang saya katakan bahwa dalam memilih makanan lihatlah apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Jika sebuah produk makanan tersebut sangat dibutuhkan oleh konsumen atau sedang diinginkan oleh konsumen maka akan semakin mudah pula anda saat memasarkannya. Demikian juga sebaliknya ketika konsumen tidak terlalu butuh dan tidak terlalu menginginkan makanan yang anda produksi maka pemasarannya pun akan sulit untuk anda lakukan. Selain itu daya beli calon konsumen anda juga patut diperhatikan mengenai pemasaran ini.

3. Modal usaha makanan. Bisnis kuliner ini pada dasarnya merupakan sebuah bisnis yang fleksibel dan dapat dijalankan oleh siapapun baik mereka yang berada di kalangan atas maupun kalangan bawah. Keterbatasan modal dalam menjalankan bisnis ini tak menjadi masalah karena bisnis makanan dapat dimulai dengan modal yang relatif tergantung pada jenis makanan yang anda jual. Kendati demikian untuk menjalankan sebuah kegiatan usaha berbasis makanan, maka biasanya keuntungan yang didapatkan selalu berlipat. Artinya anda harus jeli memperhitungkan bahwa setiap modal yang anda keluarkan harus menghasilkan keuntungan yang besar bagi anda.

Demikianlah tadi beberapa ulasan yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian tentang peluang bisnis kuliner. Semoga dengannya apa yang saya sajikan di atas dapat memberikan besar manfaatnya. Sampai jumpa di ulasan yang selanjutnya!
Rating: 4.5