Miung.com

Sabtu, 06 Desember 2014

Peluang Bisnis Pertanian

Peluang bisnis pertanian menjadi peluang bisnis yang sangat besar bagi negara agraris seperti Indonesia. Banyak hal yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh peluang bisnis menggiurkan ini. Beberapa di antaranya akan saya kupas berikut ini, jadi dengannya anda perlu untuk membaca beberapa penjelasan yang telah saya rangkum berikut dengan seksama!

1. Peluang bisnis pertanian yang pertama adalah bisnis bibit tanaman. Bisnis yang satu ini menjadi sangat menguntungkan ketika musim tanam tiba. Biasanya banyak petani yang mencari bibit tanaman yang siap untuk di tanam di sawah sehingga bagi para pembibit akan sangat mudah untuk meraup keuntungan yang besar. Di sini anda hanya tinggal menyediakan lahan yang tidak terlalu luas, anjang-anjang, dan tanah serta plastik sebagai media tanam bibit.

2. Distributor pupuk. Sekarang ini untuk mendapatkan tanaman yang tumbuh baik dengan cepat, para petani seringkali menggantungkan pada pupuk sehingga akan sangat menguntungkan jika
anda membuka usaha distributor pupuk. Namun kendalanya adalah modal yang anda perlukan untuk membuat usaha ini cukup besar. Selain itu anda harus bekerjasama dengan kelompok tani tertentu untuk membuka usaha ini.

3. Membuka toko pertanian. Toko pertanian yang menyediakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan urusan bertani menjadi sebuah peluang usaha yang besar bagi anda. Terlebih untuk di daerah desa yang mengandalkan pada sektor pertaniannya biasanya masih jarang ditemui toko pertanian yang menyediakan keperluan petani dengan lengkap sehingga hal inilah yang menjadi peluang yang besar bagi anda untuk membuka toko pertanian.

4. Jual beli hasil pertanian. Perlu untuk anda cermati kembali bahwa di setiap daerah yang ada di negara kita, masing-masing memiliki hasil pertanian yang berbeda. Dan hal tersebut sering kali membawa peluang bisnis yang besar bagi kita. Misalkan saja anda membeli hasil pertanian dari daerah A lalu menjualnya kembali ke daerah B demikian juga sebaliknya. Dengan cara yang semacam ini anda akan mendapatkan keuntungan yang besar sekaligus membantu para petani dalam menyalurkan hasil pertaniannya.

Demikianlah yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian pada kesempatan kali ini mengenai peluang bisnis pertanian. Semoga dengannya apa yang telah saya sajikan di atas dapat memberikan banyak manfaatnya. Sampai jumpa!
Rating: 4.5