Miung.com

Jumat, 12 Desember 2014

Peluang Kerjasama Usaha

Peluang Kerjasama Usaha - Memiliki sebuah kegiatan usaha sendiri memang merupakan hal yang harus kita pikirkan untuk kehidupan yang sekarang ini. Terlebih dengan kenaikan harga BBM yang terjadi pada beberapa waktu terakhir membuat kita perlu untuk menambah penghasilan yang kita miliki terutama lagi bagi anda yang sebelumnya memiliki penghasilan yang terbatas. Jelas, jika anda tidak memiliki penghasilan tambahan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan maka akibatnya kebutuhan yang kita miliki pun sulit untuk terpenuhi.

Lalu bagaimana kita membuka usaha? Bukankah membuka kegiatan usaha itu sendiri membutuhkan modal yang tidak sedikit Apakah ada solusinya Jika anda mengalami masalah ini maka wajib untuk anda memperhatikan beberapa ulasan yang kami sajikan dibawah ini karena pada kesempatan kali ini saya akan menjabarkan beberapa peluang kerjasama usaha yang beberapa di antaraya dapat kita mulai dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Di antaranya adalah sebagai berikut!

1. Bimbingan belajar atau les privat. Kita bisa melirik jenis kegiatan ini sebagai sebuah peluang kerjasama usaha yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Misalkan bagi anda yang memiliki modal berupa tempat dan sarana prasarana pembelajaran les, maka anda dapat bekerja sama dengan mereka yang mempunyai tenaga dan kemampuan sebagai guru les. Di sini pembagian keuntungan dapat dilakukan secara presentase ataupun dengan sistem gaji. Peluang bisnis ini semakin besar terutama ketika kita melihat banyaknya siswa yang memerlukan pelajaran tambahan di luar jam belajar di sekolahnya.

2. Bisnis Franchise. Kerjasama yang satu ini merupakan sebuah kegiatan usaha dagang dengan menggunakan merk dagang dari sebuah perusahaan tertentu. Salah satu kelebihan dari kerjasama usaha ini adalah anda tidak perlu memulai usaha anda dari nol, karena pada dasarnya usaha franchise sudah mempunyai nama di masyarakat. Sehingga anda hanya tinggal menjalankannya saja. Hanya saja, untuk menjalankan usaha ini maka modal yang anda perlukan relatif besar tergantung jenis usaha franchise yang anda pilih.

Demikianlah kiranya beberapa hal yang dapat saya sajikan tentang peluang kerjasama usaha pada kesempatan kali ini. Semoga dengannya apa yang telah saya jelaskan di atas dapat anda ambil banyak manfaatnya. Sampai jumpa kembali pada pertemuan menarik dengan pembahasan lain di perjumpaan yang selanjutnya!
Rating: 4.5